Banjir Kembali Landa Pasar Basah Mandonga Kendari

91
Banjir Kembali Landa Pasar Basah Mandonga Kendari
Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari pada Kamis (29/2/2024) dini hari, mengakibatkan beberapa wilayah tergenang banjir, salah satunya di Pasar Basah Mandonga, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari pada Kamis (29/2/2024) dini hari, mengakibatkan beberapa wilayah tergenang banjir, salah satunya di Pasar Basah Mandonga, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga.

Salah seorang pedagang, Rahman, mengatakan air mulai masuk ke pasar sekitar pukul 04.00 WITA ketika hujan mulai deras.

“Air mulai masuk sekitar jam empat pagi tadi, pas hujan deras,” ungkap Rahman.

BACA JUGA :   Batik Air Bebastugaskan Pilot dan Kopilot yang Tertidur Saat Penerbangan Kendari-Jakarta

Sejak pukul 05.00 WITA, para pedagang bahu-membahu membersihkan genangan air menggunakan ember dan alat seadanya di lantai basmen pasar.

Menurut Rahman, banjir di Pasar Basah Mandonga sudah sering terjadi, terutama saat curah hujan tinggi. Diduga, tersumbatnya saluran got menjadi penyebab utama meluapnya air dan mengakibatkan banjir.

BACA JUGA :   Nur Alam Tiba di Kendari, Disambut Simpatisan

“Banjir di sini sudah sering terjadi, apalagi kalau hujan deras seperti ini. Saluran gotnya tersumbat, jadi airnya meluap dan menggenangi pasar,” jelas Rahman.

Hingga berita ini diturunkan, genangan air di Pasar Basah Mandonga masih belum surut sepenuhnya. Para pedagang berharap pemerintah dapat segera mengatasi permasalahan banjir di pasar tersebut. (*)