Tina Nur Alam Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Sultra 2024

97
Tina Nur Alam
Tina Nur Alam. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan akan digelar pada November 2024.

Hal ini disampaikan Tina Nur Alam saat ditemui usai menghadiri kegiatan BISA FEST di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (16/3/2024).

Tina Nur Alam juga menegaskan bahwa ia akan maju sebagai calon gubernur, bukan wakil gubernur. Ia menjelaskan bahwa telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai, termasuk Kader Nasdem Sultra, untuk memperkuat dukungan dalam perjalanannya menuju Pilkada Sultra.

BACA JUGA :   BISA FEST: Mengangkat Potensi Ekonomi Kreatif Sultra untuk Mendunia

“Pilkada 27 November 2024 nantinya, Insya Allah saya maju sebagai calon gubernur Sultra, bukan wakil,” ujarnya.

Pernyataan ini mengindikasikan tekad yang kuat dari Tina untuk bertarung dalam ajang politik yang akan datang. Dengan pengalaman dan dukungan yang dimilikinya, ia siap mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :   Tina Nur Alam Dorong Gerakan Sadar Wisata untuk Majukan Pariwisata Sultra

Tina juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sultra atas dukungan mereka yang telah memilihnya untuk ketiga kalinya.

Untuk diketahui berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara menetapkan Tina Nur Alam sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 dengan perolehan suara pribadi 68.683 suara dan Partai NasDem 207.276 suara. (*)