2.122 Jamaah Calon Haji asal Sultra Berangkat Menuju Tanah Suci

57
2.122 Jamaah Calon Haji asal Sultra Berangkat Menuju Tanah Suci
Sebanyak 2.122 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan menuju Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun 1445H/2024M. Pelepasan JCH ini dilakukan oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, di Ballroom KH. Baidawi, Asrama Haji Transit Kendari, pada Selasa (27/05/24). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Sebanyak 2.122 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan menuju Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun 1445H/2024M. Pelepasan JCH ini dilakukan oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, di Ballroom KH. Baidawi, Asrama Haji Transit Kendari, pada Selasa (27/05/24).

Dalam sambutannya, Andap mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kesempatan untuk melepas para JCH Sultra. Ia mengatakan bahwa keberangkatan para JCH ini merupakan anugerah yang patut disyukuri, mengingat daftar tunggu haji nasional yang bervariasi antar provinsi.

Pada tahun ini, JCH yang berangkat dari Sultra terdiri dari 2.082 orang JCH, 15 orang Pendamping Haji Daerah (PHD), dan 25 Petugas Kloter. Keseluruhan jamaah akan terbagi dalam 5 (lima) kloter yang diberangkatkan mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 7 Juni 2024.

Andap berpesan kepada para JCH untuk meluruskan niat dan fokus dalam beribadah kepada Allah SWT. Ia juga mengingatkan agar JCH menjaga kesehatan, kekompakan, dan kebersamaan, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan di Tanah Suci.

Selain itu, Andap juga berharap agar para JCH mendoakan Bumi Anoa Sulawesi Tenggara menjadi provinsi yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif di tengah kontestasi Pilkada serentak 2024.

Berikut beberapa poin penting dari pelepasan JCH Sultra:
  • Jumlah JCH Sultra yang berangkat tahun 1445H/2024M: 2.122 orang (terdiri dari 2.082 JCH, 15 PHD, dan 25 Petugas Kloter)
  • Pemberangkatan JCH: 5 (lima) kloter, mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 7 Juni 2024

Pesan Pj. Gubernur Andap Budhi Revianto:

  • JCH agar meluruskan niat dan fokus beribadah
  • JCH agar menjaga kesehatan, kekompakan, dan kebersamaan
  • JCH agar mematuhi aturan di Tanah Suci
  • JCH agar mendoakan Sultra menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur dan Pilkada serentak 2024 aman dan kondusif

Semoga para JCH Sultra dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi Haji yang Mabrur.