Angka Pengangguran dan Kemiskinan Kota Baubau Menurun

87
Angka Pengangguran dan Kemiskinan Kota Baubau Menurun
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri penutupan kegiatan pendataan tenaga kerja Dinas Tenaga Kerja di salah satu hotel di kota baubau, Sabtu (16/9/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, BAUBAU – Angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, terus menurun. Hal ini diungkapan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri penutupan kegiatan pendataan tenaga kerja Dinas Tenaga Kerja di salah satu hotel di kota baubau, Sabtu (16/9/2023).

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau, jumlah pengangguran di kota ini turun dari 13.000 orang pada tahun 2021 menjadi 12.000 orang pada tahun 2023. Sementara itu, angka kemiskinan turun dari 6% menjadi 5%.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan bahwa penurunan angka pengangguran dan kemiskinan merupakan prestasi yang baik. Ia pun mengapresiasi kinerja Dinas Tenaga Kerja yang telah bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut.

“Penurunan angka pengangguran dan kemiskinan ini harus terus dijaga dan ditingkatkan,” Ungkapnya.

Pemerintah Kota Baubau menargetkan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrim di tahun 2024. Untuk mencapai target tersebut, Wali Kota Monianse meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan Kota Baubau yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (*/)