Bappeda Kendari Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD 2025

64
Bappeda Kendari Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD 2025
Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kendari tahun 2025. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kendari tahun 2025.

Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, membuka Musrenbang tersebut dan menekankan pentingnya perencanaan yang baik dan terukur dalam mencapai keberhasilan pembangunan.

“Maka dalam perencanaan pembangunan yang baik dan terukur, merupakan indikator utama dari keberhasilan pelaksanaan pembangunan. Dalam konteks ini diperlukan kerjasama yang sinergis dan dukungan praktis dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Pj. Wali Kota di hadapan peserta Musrenbang.

BACA JUGA :   Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Banjir di Amohalo

Pemerintah Kota Kendari telah merumuskan sejumlah isu strategis daerah yang menjadi fokus pembangunan pada tahun 2025, di antaranya:

  • Akselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan: Penguatan UMKM dan ekonomi kreatif, kemudahan iklim investasi, dan pengendalian inflasi.
  • Percepatan penataan kota yang berkualitas dan infrastruktur yang berkelanjutan: Peningkatan jalan dan bangunan pelengkapnya, drainase perkotaan, penataan perumahan dan kawasan permukiman, serta penanganan persampahan berbasis masyarakat.
BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Lantik Muhammad Yusup dan La Ode Butolo sebagai Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat

Pj. Wali Kota berharap Musrenbang ini dapat mempertajam prioritas pembangunan Kota Kendari tahun 2025.

“Mari manfaatkan Musrenbang ini untuk mendiskusikan secara bersama-sama hal-hal yang perlu menjadi perhatian dalam pelaksanaan pembangunan Kota Kendari tahun 2025,” harapnya.

Musrenbang RKPD 2025 dihadiri oleh para pemangku kepentingan, termasuk perangkat daerah lingkup Pemkot Kendari, unsur Forkopimda, akademisi, dan perwakilan masyarakat. (*)