Kota Kendari Sambut Delegasi Malaysia dengan Gala Dinner

77
Kota Kendari Sambut Delegasi Malaysia dengan Gala Dinner
Kunjungan Delegasi Malaysia di Kota Kendari disambut langsung Sekertaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, pada malam Gala Dinner yang berlangsung di Aula Mepokoaso Gedung Balai Kota Kendari, Selasa (19/09/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyambut kunjungan delegasi Malaysia dengan menggelar gala dinner di Aula Mepokoaso Gedung Balai Kota Kendari, Selasa (19/09/2023).

Kunjungan delegasi Malaysia ini dalam rangka mengikuti Seminar Serantau Isu-Isu Komuniti (SSIK) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh beberapa universitas terkemuka di Malaysia.

Gala dinner ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, jajaran Pemerintah Kota Kendari, dan peserta seminar dari Malaysia.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Kendari menyampaikan bahwa Kota Kendari dikenal sebagai Kota Lulo. Lulo merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional khas dari daerah Sulawesi Tenggara asli Suku Tolaki.

BACA JUGA :   Rusak Puluhan Tahun, Warga Jalan Banda Puuwatu Kendari Menanti Perhatian Pemerintah

“Kata Lulo ini merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional khas dari daerah Sulawesi Tenggara asli Suku Tolaki,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tarian Lulo mampu mencerminkan bahwa masyarakat Tolaki di Sulawesi Tenggara merupakan masyarakat yang sangat mencintai kedamaian dan menomorsatukan sebuah persahabatan dan persatuan dalam bingkai kehidupan di Nusantara.

BACA JUGA :   Batik Air Bebastugaskan Pilot dan Kopilot yang Tertidur Saat Penerbangan Kendari-Jakarta

Gala dinner ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan. Para peserta seminar dari Malaysia berkesempatan untuk menyaksikan langsung tarian Lulo yang dibawakan oleh para penari dari Kota Kendari.

Selain itu, para peserta seminar juga berkesempatan untuk menikmati berbagai hidangan khas Sulawesi Tenggara.

Acara gala dinner ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan persahabatan antara Kota Kendari dengan Malaysia. (*)