Pj Gubernur Sultra Apresiasi Jalan Sehat LAT Kota Kendari

76
Pj Gubernur Sultra Apresiasi Jalan Sehat LAT Kota Kendari
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat Bersama Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kota Kendari yang digelar pada Minggu (17/9/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat Bersama Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kota Kendari yang digelar pada Minggu (17/9/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Kendari dan mengambil start dari Kantor Walikota Kendari dan finish di Ruang Terbuka Publik (RTP) Kali Kadia.

Pj. Gubernur Sultra mengatakan bahwa jalan sehat ini merupakan momentum yang baik untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Ini menunjukan kita bersatu sama lainnya, rajut kebersamaan antara kita dan kita berolahraga untuk sehat, apabila kita sehat maka kita produktif,” ungkapnya.

Jalan sehat ini digelar LAT Kendari, masih dalam momentum rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain jalan sehat, juga ada pameran UMKM dari para pelaku UMKM Kota Kendari, pemeriksaaan kesehatan dan donor darah serta pangan murah oleh Pemkot Kendari dalam rangka menekan angka inflasi.

Pj. Gubernur Sultra berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Sulawesi Tenggara untuk meningkatkan kebersamaan dan kesehatan masyarakat. (*/)