Libas Jordania 4-1, Timnas Indonesia U-23 Akan Menantang Jepang atau Korsel

116
Libas Jordania 4-1, Timnas Indonesia U-23 Akan Menantang Jepang atau Korsel
Libas Jordania 4-1, Timnas Indonesia U-23 Akan Menantang Jepang atau Korsel

LENSATENGGARA.COMTimnas Indonesia U-23 menutup perjalanan di Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan gemilang. Skuad Garuda Muda menggilas Jordania 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke babak perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan di ajang ini.

Marselino Ferdinan membuka skor keunggulan Indonesia melalui tendangan penalti pada menit ke-23. Witan Sulaeman kemudian menggandakan skor dengan sepakan kaki kirinya yang melengkung pada menit ke-40.

BACA JUGA :   Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Yordania: Garuda Muda Targetkan Kemenangan!

Di babak kedua, Indonesia semakin menunjukkan dominasinya. Marselino kembali mencetak gol pada menit ke-70, dan Komang Teguh mengunci kemenangan tim dengan gol sundulannya di menit ke-86. Jordania hanya mampu membalas satu gol melalui bunuh diri Justin Hubner di menit ke-79.

Hasil ini mengantarkan Indonesia ke peringkat kedua Grup A dengan koleksi enam poin. Qatar, yang bermain imbang 0-0 melawan Australia di laga lain, menjadi juara grup dengan tujuh poin.

BACA JUGA :   Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam Piala Asia 2023

Di babak perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan salah satu raksasa Asia Timur, antara Jepang atau Korea Selatan. Kedua tim tersebut telah memastikan diri lolos dari Grup B sebagai juara dan runner-up. (*)