Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah di Kelurahan Watu-watu

68
Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah di Kelurahan Watu-watu
Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari menggelar Pasar Murah di Kelurahan Watu-Watu Jumat(25/08/2023)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari menggelar Pasar Murah di Kelurahan Watu-Watu Jumat(25/08/2023).

Pasar murah ini telah menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pasar murah ini menawarkan berbagai macam kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan harga pasar konvensional, berkat subsidi dari pemerintah. Hal ini memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan akses terjangkau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hj. Sulastri, Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, mengungkapkan bahwa ini merupakan kali ketujuh pasar murah diadakan selama bulan Agustus ini. “Kami telah fokus melaksanakan pasar murah di delapan kelurahan sepanjang bulan ini, dan pasar murah terakhir dalam bulan ini akan diadakan di Kelurahan Purirano,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Rusak Puluhan Tahun, Warga Jalan Banda Puuwatu Kendari Menanti Perhatian Pemerintah

Lebih lanjut, Sulastri juga menyampaikan bahwa rencananya pada bulan September, Dinas Ketahanan Pangan akan kembali menyelenggarakan pasar murah di tujuh kelurahan. “Semua jadwal sudah kami rencanakan dengan matang, meskipun terkadang ada perubahan mendadak karena adanya permintaan tambahan dari daerah-daerah yang rawan pangan,” tambahnya.

Dalam konteks yang lebih luas, program pasar murah ini telah memberikan dampak positif yang signifikan. Hingga saat ini, sudah lebih dari 30 titik lokasi yang telah berhasil dilaksanakan dalam program pasar murah, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dengan memberikan akses terhadap bahan pokok yang terjangkau secara ekonomi.

BACA JUGA :   Batik Air Bebastugaskan Pilot dan Kopilot yang Tertidur Saat Penerbangan Kendari-Jakarta

Dengan adanya upaya berkelanjutan seperti ini, Pemerintah Kota Kendari terus menunjukkan komitmennya untuk menjaga kesejahteraan dan keberlanjutan pangan bagi masyarakatnya, khususnya mereka yang membutuhkan bantuan ekonomi dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok. Program pasar murah ini tidak hanya sekadar transaksi ekonomi, tetapi juga mencerminkan perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan rakyatnya. (*/)