Pemkot Kendari Raih Penghargaan UHC 2023

83
Pemkot Kendari Raih Penghargaan UHC 2023
Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2023 dari Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andy Afdal Kamis (24/8/2023).

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2023. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Republik Indonesia kepada Pj. Wali Kota Kendari, Kamis (24/8/2023).

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andy Afdal, mengungkapkan bahwa penghargaan UHC diakui secara global sebagai puncak pengabdian dalam bidang sosial, khususnya dalam hal kesehatan. “Apa yang kita selenggarakan hari ini hanyalah seremoni belaka; intinya adalah ketika ini diberlakukan, diimplementasikan, dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :   BISA FEST: Festival Kreasi Seni Tari dan Budaya Sulawesi Tenggara

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, menyatakan bahwa momentum ini memberikan semangat kepada Pemerintah Kota Kendari untuk lebih meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat. “Ini merupakan hak dasar bagi semua warga negara, sehingga harus dapat dipastikan bahwa akses terbuka, pelayanan mudah, terjangkau, dan berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asmawa menambahkan bahwa meskipun terdapat keterbatasan pendanaan, Pemerintah Kota Kendari berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan akses kepada seluruh masyarakat agar dapat menikmati layanan kesehatan yang tersedia di Kota Kendari. “Harapan ke depan dengan implementasi UHC di Kota Kendari adalah peningkatan pelayanan kesehatan, sehingga seluruh warga masyarakat Kota Kendari dapat terlayani, dan tidak ada lagi keluhan mengenai tidak tercakupnya oleh asuransi kesehatan yang ada,” tambahnya.

BACA JUGA :   Pj Wali Kota Lantik Pimpinan Baru PDAM Tirta Anoa dan Perumda Kota Kendari

Untuk informasi, penghargaan UHC pada garis besarnya adalah bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap layanan kesehatan yang mudah diakses oleh semua pihak di daerah tersebut. (/*)