Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Pangan di Kelurahan Puuwatu

41
Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Pangan di Kelurahan Puuwatu
Pemerintah Kota Kendari saat menyalurkan bantuan pangan di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu,(Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, bersama Bulog dan PT POS Indonesia menyalurkan bantuan pangan di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kamis (1/2/2024).

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan pangan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan hari ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat, oleh karena itu saya juga berharap pada masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah,”ungkap Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

BACA JUGA :   Pemkot Kendari Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Selain itu, Pj Wali Kota Kendari juga menyampaikan pesan kepada camat, lurah dan seluruh masyarakat Puuwatu untuk memanfaatkan lahan kosongnya untuk ditanami tanaman pangan jangka pendek.

“Manfaatkan lahan kosong maupun perkarangan rumahnya untuk dilakukan penanaman pangan, mulai dari tanam cabe, tanam tomat, tanam bawang karena pertumbuhannya itu tidak cukup lama,” ucapnya depan masyarakat.

Menurut Kepala BPBD Provinsi Sultra ini, tanam itu akan sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat jika terjadi kenaikan harga. Hal inilah yang sangat membantu menekan angka inflasi, sebab masyarakat masih bisa memenuhi kebutuhan pangannya secara mandiri.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Lantik Muhammad Yusup dan La Ode Butolo sebagai Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat

Dalam penyerahan bantuan pangan ini turut hadir beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkot Kendari, antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Abdul Rauf, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Asriani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Kendari Muh. Syukri, Camat Puuwatu Asnawi, serta Lurah Puuwatu Ilham.

Penyaluran bantuan pangan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kota Kendari. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangannya. (*)