UHO Umumkan Pembayaran UKT dan Pemkes Bagi Camaba SNBP 2024

121
Sejarah Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang Berdiri Tahun 1964
Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) telah resmi membuka pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan biaya Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) bagi calon mahasiswa baru (camaba) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Pembayaran ini dapat dilakukan secara online melalui virtual account (VA) mulai tanggal 27 Mei 2024 hingga 21 Juni 2024 pukul 23:59 WITA.

Pengumuman dengan nomor 2146/UN29.1/PD/2024 ini disampaikan oleh Wakil Rektor (WR) Bidang Akademik, Dr. La Hamimu. Dia menghimbau para camaba SNBP 2024 yang telah melakukan registrasi ulang untuk segera melakukan pembayaran UKT dan Pemkes.

Berikut beberapa poin penting terkait pembayaran UKT dan Pemkes:
  1. Melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan biaya pemeriksaan kesehatan (PEMKES) secara online dengan menggunakan Virtual Account (VA) yang akan dimulai pada tanggal 27 Mei 2024 sampai dengan 21 Juni 2024 pukul 23:59 WITA.
  2. Besaran UKT, biaya PEMKES, dan nama Bank Mitra Pembayaran dapat diakses melalui laman https://maba.uho.ac.id
  3. Khusus calon MABA Fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi dikenakan tambahan biaya pemeriksaan kesehatan jiwa atau Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI);
  4. Petunjuk teknis pembayaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan angka 2 dapat diakses melalui laman https://uho.ac.id
  5. Mengikuti PEMKES dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran UHO. Jadwal pemeriksaan kesehatan untuk setiap Program Studi akan ditentukan kemudian dan dapat diakses melalui laman https://uho.ac.id.
  6. Bagi Pelamar KIP KULIAH yang dinyatakan LULUS SNBP 2024 dan telah melakukan registrasi ulang tetap membayar UKT dan Biaya Pemkes. Kepastian untuk mendapatkan fasilitas Pembiayaan KIP Kuliah akan ditentukan kemudian setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikator Universitas Halu Oleo. Apabila saudara disetujui sebagai penerima KIP Kuliah, UKT yang telah dibayarkan akan dikembalikan.
  7. Apabila Saudara tidak memenuhi ketentuan-ketentuan di atas, maka Saudara dinyatakan mengundurkan diri (DINYATAKAN GUGUR) sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Halu Oleo Tahun Akademik 2024/2025.
BACA JUGA :   UHO Kendari Buka Pendaftaran Camaba Jalur UTBK-SNBT
BACA JUGA :   MZF UHO Kendari Melesat ke 32 Besar Liga 3 Nasional

Informasi lebih lanjut terkait pembayaran UKT dan Pemkes dapat diakses melalui laman resmi UHO: https://uho.ac.id