Zikir Akbar HUT ke-193 Kota Kendari: Refleksi dan Rasa Syukur

39
Zikir Akbar HUT ke-193 Kota Kendari: Refleksi dan Rasa Syukur
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari menggelar Zikir Akbar di Masjid Al-Kautsar pada hari Rabu (8/5/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari menggelar Zikir Akbar di Masjid Al-Kautsar pada hari Rabu (8/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, para pejabat Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan warga Kota Kendari.

Zikir Akbar ini merupakan bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang Kota Kendari yang telah mencapai usia 193 tahun. Selain itu, momen ini juga menjadi refleksi bagi masyarakat untuk terus berkontribusi dalam membangun Kota Kendari menjadi lebih maju dan sejahtera.

BACA JUGA :   Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Banjir di Amohalo

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para sponsor dan jajaran ASN Pemerintah Kota Kendari yang telah bekerja keras untuk mensukseskan HUT ke-193 Kota Kendari.

“Gelaran Zikir Akbar ini adalah bentuk kesyukuran kita dalam menyambut HUT Kota Kendari yang ke-193,” ujar Muhammad Yusup. “Momentum ini harus kita maknai sebagai bentuk refleksi dan rasa syukur kita selaku masyarakat Kota Kendari yang merasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap kemajuan daerah yang kita cintai ini.”

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Kendari berkomitmen untuk terus berupaya dengan segala kemampuan dan kerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkeadilan bagi masyarakat.

BACA JUGA :   Sekda Kendari Pimpin Apel Gabungan ASN, Tekankan Disiplin dan Persiapan HUT Kota

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Kendari juga memberikan hadiah 2 tiket Umrah bagi orang yang beruntung. Selain itu, Pj. Wali Kota Kendari juga menyalurkan bantuan berupa Paket Sembako kepada 369 tenaga honorer Satpol PP dan 60 tenaga honorer Dinas Perhubungan dengan total keseluruhan sebesar Rp171.600.000.

Zikir Akbar ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Kendari, serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun kota yang lebih baik. (*)