Abdurrahman Shaleh Hadiri Pelantikan Pj Bupati Kolaka

86
Abdurrahman Shaleh Hadiri Pelantikan PJ Bupati Kolaka
Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh menghadiri pelantikan PJ Bupati Kolaka Andi Makkawaru di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (15/01/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh menghadiri pelantikan Pj Bupati Kolaka Andi Makkawaru di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (15/01/2024).

Ia dilantik oleh PJ Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto menindaklanjuti Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) nomor 100.2.3-71 tahun 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kabupaten Kolaka.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Kolaka agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat di wilayah tersebut, tetap berjalan, pasca berakhirnya masa tugas Plt. Bupati sebelumnya, dan sampai dengan dilantiknya Bupati/Wakil Bupati Kolaka definitif hasil pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA :   45 Caleg Terpilih DPRD Sultra Periode 2024-2029 Hasil Pleno KPU

Abdurrahman Shaleh meminta kepada PJ Bupati Kolaka agar dapat segera melaksanakan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan bisa memberikan inspirasi bagi kemajuan Kabupaten Kolaka.

Abdurrahman Shaleh Hadiri Pelantikan PJ Bupati Kolaka

Dalam kesempatan tersebut, Andap Budhi Revianto memberikan pesan kepada penjabat yang baru dilantik untuk mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Untuk Pj Bupati Kolaka agar dalam menjalankan tugas mampu memberikan contoh, inspirasi dan solusi bagi bawahannya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   45 Caleg Terpilih DPRD Sultra Periode 2024-2029 Hasil Pleno KPU

Ia juga mengingatkan sebagai ASN dan pemimpin daerah maka kedepannya usai dilantik ini agar selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Abdurrahman Shaleh Hadiri Pelantikan PJ Bupati Kolaka

Andap mengingatkan, menjelang pesta demokrasi maka sebagai penjabat untuk selalu mengeliminir berbagai potensi kerawanan di tengah masyarakat sehingga jangan sampai terpecah.

“Untuk itu saya pesan kepada Pj Bupati Kolaka untuk laksanakan tugas dengan kesungguhan dan keikhlasan untuk terus berjuang mewujudkan lima bidang kesejahteraan rakyat yaitu terpenuhinya hak konstitusional masyarakat,” pungkasnya

Diketahui, Andi Makkawaru Isa Zarny Jassin, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tenggara. (*)