AJP Komitmen Tindaklanjuti Aspirasi Warga Punggolaka

75
AJP Komitmen Tindaklanjuti Aspirasi Warga Punggolaka
AJP saat melaksanakan reses hari pertama masa sidang ketiga tahun sidang 2022 - 2023 di Kelurahan Punggolaka, Jumat (29/9/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra (AJP) mengajak warga Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari untuk bersinergi membangun daerah. Hal tersebut disampaikan AJP saat melaksanakan reses hari pertama masa sidang ketiga tahun sidang 2022 – 2023 di Kelurahan Punggolaka, Jumat (29/9/2023).

Dalam pertemuan bersama pejabat kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh dan warga Punggolaka yang mengikuti penuh antusias tersebut, AJP menjelaskan fungsi Reses Anggota DPR untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Masukan dari warga atas berbagai permasalahan terkait yang ada akan ditindaklanjuti bersama instansi terkait.

“Saya berterima kasih atas kehadiran warga. Semua persoalan yang memungkinkan ditindaklanjuti sesuai kewenangan akan saya eksekusi. Saya ini masih anggota DPRD sampai tahun depan,” ungkapnya

BACA JUGA :   DPRD Kendari Siap Bersinergi dengan Forkopimda Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Nyaman

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang warga mengapresiasi langkah nyata AJP yang sebelumnya telah menyelesaikan keluhan mereka.

“Terima kasih atas bantuan bapak. Untuk selanjutnya, kami mengajukan permohonan penambahan sumur bor untuk warga,” kata perwakilan warga.

Sementara itu ada juga warga yang mengungkapkan bahwa selama ini warga sekitar di lingkungan mereka belum pernah mendapatkan sentuhan nyata dari beberapa anggota DPRD dan Pemerintah seperti apa yang telah dijanjikan.

“Kami tetap berbaik sangka, namun kehadiran Pak Aksan hari ini ditempat kami ini adalah jawaban untuk realisasi kedepannya,” ujar warga.

Lebih lanjut warga yang sekaligus menjadi tuan rumah dalam lokasi reses ini mengajak AJP untuk melihat persoalan sarana pendidikan yang ada di lingkungan mereka.

BACA JUGA :   LKPJ Wali Kota Kendari Tahun 2023 Disampaikan, Pendapatan Daerah Capai Rp1,4 Triliun

“Disamping rumah ini ada lembaga pendidikan, mudah-mudahan dengan kehadiran bapak dapat menambah spirit meski sekedar ditengok saja,” katanya.

Menanggapi masukan dan aspirasi warga tersebut AJP meyakinkan warga bahwa apa yang menjadi keluhan masyarakat akan ia tindaklanjuti dan komunikasikan dengan instansi terkait.

“Terkait anggarannya, kita lihat apakah masih bisa di cover tahun ini. Jika tidak akan dianggarkan tahun depan. Meski demikian, persoalan penting dan mendesak akan kita lihat jika memungkinkan untuk saya tanggulangi dengan dana pribadi,” katanya. (*)