Gerbang Batas Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Bakal Direvitalisasi

164
Gerbang Batas Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Bakal Direvitalisasi
PJ Walikota Kendari Asmawa Tosepu bersama Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan saat berada di proses pembongkaran Gerbang Batas Kota Kendari dan Kabupaten Konawe, (Kamis, 24/08/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali melakukan penataan batas kota di perbatasan Kendari – Kabupaten Konawe yang berada di kecamatan Puuwatu, (Kamis, 24/08/2023)

Pembongkaran ini dipimpin langsung PJ Walikota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala.

“Untuk Kota Kendari kita ingin ada ciri khas tersendiri saat seseorang berkunjung atau masuk di kota kita ini,” terang dia.

Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, beserta Sekretaris DPRD Kota Kendari, Adrena Musaruddin, turut menyaksikan pembongkaran bangunan gerbang batas antara Kota Kendari dan Kabupaten Konawe ini.

BACA JUGA :   Warga Griya Asri Cendana Datangi DPRD Kendari, Protes Developer Bangun Fasilitas Umum Tanpa Izin

Gerbang Batas Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Bakal Direvitalisasi

H. Subhan mengatakan bahwa kegiatan pembongkaran ini telah direncanakan dilakukan pada tahun ini dan telah melalui proses tahapan hingga dibongkar pada hari ini

“Kita lihat pintu gerbang ini di samping usianya sudah terlalu tua dan memang harus dilakukan perubahan atau pembangunan baru sebagai pertanda atau identitas saat kita memasuki atau keluar dari Kota Kendari,” terang dia.

Dia juga menjelaskan bahwa penataan gerbang batas Kota juga merupakan aspirasi dari masyarakat kota Kendari.

BACA JUGA :   Batik Air Bebastugaskan Pilot dan Kopilot yang Tertidur Saat Penerbangan Kendari-Jakarta

Gerbang Batas Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Bakal Direvitalisasi

“Kami di DPRD Kota Kendari sangat mendukung langkah yang telah diambil oleh pemerintah kota hari ini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan citra dan identitas masuk ke Kota Kendari agar lebih baik, sambil memuat simbol-simbol dari kearifan masyarakat Kota Kendari.” katanya.

Penataan batas kota ini juga merupakan tindak lanjut lomba desain gerbang kota yang dilakukan oleh pemerintah Kendari.