Job Fair UHO Kendari: Career Expo UHO 2023 untuk Alumni dan Umum

130
Job Fair UHO Kendari 2023
Job Fair UHO Kendari 2023

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Menyelenggarakan Job Fair untuk Alumni dan Umum di Gedung Sport Center UHO pada Senin (21/8/2023)

Pada Senin (21/8/2023), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Job Fair atau bursa kerja untuk para alumni dan masyarakat umum. Acara ini berlangsung di Gedung Sport Center UHO.

Job Fair yang diadakan di kampus UHO Kendari ini mengambil tema “Career Expo UHO 2023” dengan tujuan utama untuk memfasilitasi para pencari kerja, khususnya lulusan UHO Kendari, dalam memasuki dunia kerja. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk mencari karyawan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Nur Arafah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang untuk memberikan fasilitas kepada para alumni dalam mencari pekerjaan. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, alumni kami dapat mencari pekerjaan di berbagai bidang, tanpa harus terpaku pada latar belakang pendidikannya,” ujarnya.

BACA JUGA :   UHO Ingatkan Mahasiswa Perhatikan Pengisian Data Pribadi di Siakad

Beliau menambahkan bahwa dalam dunia kerja, kebutuhan perusahaan tidak hanya berdasarkan hasil studi saja, tetapi juga melibatkan sikap dan keterampilan adaptasi serta kemampuan komunikasi. Indeks prestasi akademik hanya berada di urutan ke-17 dalam kriteria yang dipertimbangkan oleh dunia kerja.

Job Fair UHO Kendari: Career Expo UHO 2023 untuk Alumni dan Umum
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Nur Arafah saat berada di salah satu stand di Job Fair Career Expo UHO 2023

Sementara itu, Sarinah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) UHO, menjelaskan bahwa event ini akan berlangsung hingga Selasa (22/8/2023). Acara ini diikuti oleh tujuh perusahaan yang menyediakan berbagai lowongan kerja, termasuk perusahaan-perusahaan ternama seperti Herbalife, JNE, Bank Mandiri, Claro Kendari, PT. Hino Finance, PT. Carsurin Tbk, dan PT. Paragon Technology and Innovation.

BACA JUGA :   UHO Kendari Raih Posisi Puncak Pemeringkatan Webometrics Perguruan Tinggi se-Sulawesi Tenggara

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi para alumni kami yang ingin mencari pekerjaan,” terang Sarinah.

Dalam event ini, terdapat sekitar 27 lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh tujuh perusahaan peserta. Pelamar akan bersaing untuk mengisi posisi-posisi tersebut, dengan perkiraan hanya sekitar 150-an pelamar yang akan diterima. Selain perusahaan lokal, dua perusahaan dari Jakarta juga ikut serta dalam Job Fair ini.

Sarinah menegaskan kembali bahwa kebutuhan dunia kerja tidak hanya melihat hasil studi, tetapi juga sikap, kemampuan adaptasi, dan keterampilan komunikasi. Indeks prestasi akademik sendiri menempati urutan ke-17 dalam kriteria penilaian di dunia kerja. (*/)