Komisi II DPRD Kendari Tinjau Tempat Relokasi Pedagang Kali Kadia

88
Komisi II DPRD Kendari Tinjau Tempat Relokasi Pedagang Kali Kadia
Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala, yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi II, Sahabuddin, serta Anggota DPRD Kota Kendari, Apriliani Puspitawati beserta sejumlah pejabat dari OPD terkait, Selasa (29/08/2023).

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melakukan kunjungan lapangan ke lokasi relokasi pedagang bunga dan buah di Kali Kadia. Kunjungan ini merupakan upaya untuk memahami situasi serta mendapatkan informasi terkait rencana relokasi tersebut, Selasa (29/08/2023).

Kunjungan lapangan ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala, yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi II, Sahabuddin, serta Anggota DPRD Kota Kendari, Apriliani Puspitawati.

Kunjungan dimulai dari titik pertama, yaitu di sepanjang Jalan Garuda dekat Areal Jembatan Kuning Bungku. Di lokasi ini, Komisi II DPRD Kota Kendari meninjau langsung tempat penempatan pedagang buah dan bunga Kali Kadia yang direncanakan akan direlokasi.

BACA JUGA :   DPRD Kendari Dorong Pemkot Maksimalkan Vaksin Polio untuk Anak-anak

Sementara itu, pada titik kedua, rombongan Komisi II mengunjungi Pasar PKL di Jalan Lawata, Kecamatan Mandonga. Di lokasi ini, Komisi II bersama dengan OPD terkait mengevaluasi potensi lokasi parkir yang akan dijadikan sebagai tempat bagi pedagang bunga dan buah.

BACA JUGA :   Banjir MTSN 1 Kendari: DPRD Desak The Park Mall Bangun Saluran Air

Selama kunjungan di dua lokasi rencana relokasi pedagang Kali Kadia, anggota Komisi II DPRD Kota Kendari bersama pejabat OPD terkait melakukan dialog dengan pedagang yang terdampak relokasi ini. Dialog tersebut merupakan upaya untuk memahami aspirasi dan masukan langsung dari para pedagang bunga dan buah.

Dalam rangkaian kunjungan ini, Asosiasi Pedagang Kali Kadia dijadwalkan akan bertemu dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari untuk menyampaikan hasil dari kunjungan lapangan ini serta aspirasi dari para pedagang.