Banjir MTSN 1 Kendari: DPRD Desak The Park Mall Bangun Saluran Air

101
Banjir MTSN 1 Kendari: DPRD Desak The Park Mall Bangun Saluran Air
Banjir kembali menggenangi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari dan rumah warga sekitar The Park Kendari. Menindaklanjuti aduan masyarakat dan pihak sekolah, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Rajab Djinik melakukan kunjungan lapangan pada Selasa (26/3/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Banjir kembali menggenangi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari dan rumah warga sekitar The Park Kendari. Menindaklanjuti aduan masyarakat dan pihak sekolah, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Rajab Djinik melakukan kunjungan lapangan pada Selasa (26/3/2024).

Kunjungan ini dihadiri pula oleh perwakilan PUPR Kota Kendari, Lurah Bende, pimpinan The Park Kendari, dan pihak sekolah.

BACA JUGA :   Pedagang Pasar Basah Mandonga Mengadu ke DPRD Kendari Soal Harga Kios Mahal

Menurut Rajab, penyebab banjir adalah tidak adanya saluran air akibat pagar The Park Mall dan MTsN 1 Kendari yang saling berdempetan. “Air dari belakang tidak bisa tumpah ke Kali Kadia. The Park harus peka terhadap MTsN 1,” ungkapnya.

DPRD Kendari telah mengeluarkan rekomendasi yang kuat, mendesak PUPR untuk menyelesaikan masalah ini. “Jika tidak disepakati, sanksi akan turun terkait perda tata ruang dan kontribusi The Park,” tegas Rajab.

BACA JUGA :   Ketua DPRD Kendari Hadiri Pembukaan MTQ ke-30, Harap Peserta Berikan yang Terbaik

Kesimpulan awal kunjungan ini, MTsN 1 Kendari bersedia membongkar pagarnya untuk memperluas drainase dengan catatan The Park Mall membangun kembali pagar tersebut.

Sebelumnya, pada Januari 2023, Komisi III DPRD Kendari telah melakukan kunjungan dan RDP dengan OPD terkait, The Park Kendari, dan MTsN 1 Kendari. (*)