DPRD Kendari Dorong Pemkot Maksimalkan Vaksin Polio untuk Anak-anak

39
DPRD Kendari Dorong Pemkot Maksimalkan Vaksin Polio untuk Anak-anak
Ketua DPRD Kendari, Subhan

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk memaksimalkan program vaksinasi polio bagi anak-anak. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kendari, Subhan, yang menekankan pentingnya pencegahan polio untuk memastikan pertumbuhan generasi muda yang sehat dan berkualitas.

Subhan menuturkan bahwa penanganan polio sudah menjadi program Pemkot Kendari, namun perlu dioptimalkan implementasinya di lapangan. Ia mengingatkan bahwa polio merupakan penyakit serius yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap.

DPRD Kendari Dorong Pemkot Maksimalkan Vaksin Polio untuk Anak-anak
Ketua DPRD Kendari, Subhan

“Memang kita belum rasakan saat ini tetapi ke depan kita akan sadari bahwa itu penting, kita tidak mau sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi karena kelalaian kita sendiri,” ungkapnya.

BACA JUGA :   RDP Perumahan Griya Asri Cendana Alot, Pengembang dan Warga Belum Temukan Kesepakatan

Lebih lanjut, Subhan mengimbau Dinas Kesehatan Kota Kendari untuk meningkatkan upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi polio. Ia juga mendorong agar dinas kesehatan bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti puskesmas, sekolah, dan organisasi masyarakat, untuk memastikan cakupan vaksinasi polio yang optimal.

“Karena apa yang kita lakukan sekarang akan dirasakan masyarakat dan daerah ke depan. Intinya apa yang bermanfaat dan baik bagi masyarakat harus segera dilaksanakan seperti vaksin polio,” jelasnya.

BACA JUGA :   Komandan Lanal Kendari Pamitan, Ketua DPRD Ucapkan Terima Kasih
Polio: Penyakit Menular yang Berbahaya
DPRD Kendari Dorong Pemkot Maksimalkan Vaksin Polio untuk Anak-anak
Ilustrasi

Polio adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio. Virus ini menyerang sistem saraf dan dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, bahkan kematian. Anak-anak di bawah usia lima tahun adalah kelompok yang paling rentan terhadap penyakit ini.

Vaksinasi polio adalah cara paling efektif untuk mencegah penyakit ini. Vaksin polio aman dan efektif, dan telah terbukti melindungi jutaan anak di seluruh dunia dari polio.