Korem 143/HO dan Kadin Kota Kendari Teken MoU Pemanfaatan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

78
Korem 143/HO dan Kadin Kota Kendari Teken MoU Pemanfaatan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan
Korem 143/HO dan Kadin Kota Kendari Teken MoU Pemanfaatan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Korem 143/Halu Oleo dan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Kendari tentang pemanfaatan lahan tidur untuk ketahanan pangan di wilayah Kota Kendari. Kegiatan ini berlangsung di Aula Korem 143/HO, Selasa (12/12/2023).

Penandatanganan MoU ini dipimpin langsung Danrem 143 HO Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Ayub Akbar dan Ketua Kadin Kota Kendari Fadli Tanawali, disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota dan jajaran Pimpinan Korem 143/HO serta tamu undangan.

BACA JUGA :   Pemkot Kendari Launching Kampung Anak Sejahtera di Kendari Barat

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Ayub Akbar menyampaikan apresiasi kepada Ketua Kadin Kota Kendari yang telah memberikan kesempatan kepada Korem 143/HO untuk menjalin kemitraan dalam rangka menyiapkan lahan untuk ketahanan pangan dan membantu Pemerintah Kota Kendari dalam menekan angka inflasi di wilayah Kota Kendari.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada ketua Kadin Kendari yang telah memberikan kesempatan kepada kami Korem 143 dalam rangka bekerja sama untuk menyiapkan lahan tidur untuk ketahanan pangan dan juga dengan kerja sama ini kita dapat membantu pak Pj. wali kota dalam menekan angka inflasi di Kota Kendari,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Sekda Kendari Pimpin Apel Gabungan ASN, Tekankan Disiplin dan Persiapan HUT Kota

Sementara itu, Pj. Wali Kota Asmawa Tosepu yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, ia mengapresiasi kegiatan penandatanganan MoU antara Korem dan Kadin ini sebagai bentuk kerja sama dalam memanfaatkan lahan untuk ketahanan pangan di wilayah Kota Kendari.

Menurutnya, kerja sama ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menurunkan angka inflasi Kota Kendari. (*)