Pemkab Kolaka Serahkan Bantuan untuk Nelayan

111
Pemkab Kolaka Serahkan Bantuan untuk Nelayan
Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan untuk nelayan, pembudidaya ikan, serta pengolah dan pemasaran hasil perikanan, di aula kantor perikanan Pemkab Kolaka pada Rabu (6/9/2023).

LENSATENGGARA.COM, KOLAKA – Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan untuk nelayan, pembudidaya ikan, serta pengolah dan pemasaran hasil perikanan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, di aula kantor perikanan Pemkab Kolaka pada Rabu (6/9/2023).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa:
  1. 42 unit box gandeng pengangkut
  2. 5.384 meter waring hitam
  3. 29.400 kg pakan ikan
  4. 28 unit jaring insang 3 inchi
  5. 5 unit mesin perahu motor 13 pk
  6. 9 unit mesin diesel 16 pk
  7. 480 zak pupuk urea
  8. 200 zak pupuk SP36
BACA JUGA :   Kolaka Gelar Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi 2024, Wamenaker: Manfaatkan Kesempatan Ini!

Bupati Kolaka dalam sambutannya berharap agar penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dan tidak dipindah tangankan. Ia juga mengajak para pelaku utama dan stakeholder perikanan untuk bahu membahu mendukung program-program Pemkab Kolaka.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Lantik Andi Makkawaru Sebagai Pj Bupati Kolaka

“Diharapkan kepada nelayan agar dapat merawat dan memanfaatkan bantuan. Dengan harapan agar berdaya guna dan dapat meningkatkan usaha perikanan di Kabupaten Kolaka untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan, pembudidaya ikan serta pengolah dan pemasaran,” harapnya. (*/)