Kolaka Gelar Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi 2024, Wamenaker: Manfaatkan Kesempatan Ini!

91
Kolaka Gelar Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi 2024, Wamenaker: Manfaatkan Kesempatan Ini!
Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Arfiansyah Noor, membuka secara resmi Job Fair (Bursa Kerja) dan Festival Pelatihan Vokasi tahun 2024 di Stadion Gelora Kolaka, Kamis (22/2/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KOLAKA – Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Arfiansyah Noor, membuka secara resmi Job Fair (Bursa Kerja) dan Festival Pelatihan Vokasi tahun 2024 di Stadion Gelora Kolaka, Kamis (22/2/2024). Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Kolaka Melalui Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal dalam Menyediakan Peluang Karir yang Berkelanjutan”.

Pj Bupati Kolaka menjelaskan bahwa Job Fair ini memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan perusahaan-perusahaan yang sedang mencari karyawan.

“Ini seakan mempermudah para pencari kerja dan pelatihan vokasi memberikan kesempatan bagi angkatan kerja untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka,” ujarnya.

“Hal ini dapat meningkatkan daya saing angkatan kerja lokal Kabupaten Kolaka dan membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Bagi pemerintah Kabupaten Kolaka, kegiatan ini dapat memberikan data dan informasi terkait pasar kerja dan pelatihan apa saja yang dibutuhkan untuk angkatan kerja di Kabupaten Kolaka.”

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Lantik Andi Makkawaru Sebagai Pj Bupati Kolaka

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kolaka, pencari kerja yang terdaftar untuk tahun 2023 sebanyak 8.661 orang, sedangkan lowongan kerja yang terdaftar sebanyak 1.108 orang.

Wamenaker mengajak para pencari kerja untuk mengikuti Job Fair dengan penuh semangat dan mempersiapkan diri dengan baik untuk bertemu dengan para calon pemberi kerja.

“Bagi para peserta pelatihan, ikutilah Job Fair ini dengan tekun dan manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan Anda,” terangnya.

BACA JUGA :   Kolaka Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024 dan Antisipasi Cuaca Ekstrim

“Dan kepada penyelenggara, Pemda Kolaka khususnya Dinas Nakertrans Kabupaten Kolaka, saya berharap agar terus menyelenggarakan acara-acara seperti ini secara berkala untuk membantu angkatan kerja di Kabupaten Kolaka.”

Manfaat Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi:
  • Mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang sedang mencari karyawan.
  • Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan angkatan kerja.
  • Meningkatkan daya saing angkatan kerja lokal.
  • Membantu angkatan kerja mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
  • Memberikan data dan informasi terkait pasar kerja dan pelatihan yang dibutuhkan.