Pemkot Kendari Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

116
Pemkot Kendari Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Forum Konsultasi Publik terkait Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari Tahun 2023, Senin (11/12/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Forum Konsultasi Publik terkait Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari Tahun 2023.

Forum yang digelar di salah hotel di Kendari, Senin (11/12/2023) tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala.

Dalam sambutannya, Sekda Taridala mengatakan bahwa forum ini merupakan upaya evaluasi terhadap penyelenggaraan MPP Kota Kendari selama setahun terakhir.

“Dalam perjalanan itu kita coba untuk mereview kembali yang dilakukan ada plus dan minusnya yang ditemukan, sehingga dalam kegiatan ini bisa menata kembali sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :   Inflasi Kota Kendari Maret 2024 Terkendali di Angka 2,67 Persen

Menurut Sekda Taridala, MPP Kota Kendari merupakan salah satu MPP berbasis digital di Indonesia. Oleh karena itu, penyelenggaraannya harus terus ditingkatkan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Hari ini kita akan mendiskusikan supaya menjadi perhatian teman-teman di MPP selaku OPD yang ditugaskan untuk mengendalikan, mengatur dan menata MPP,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Maman Firmansyah mengatakan bahwa forum ini juga bertujuan untuk mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat terkait penyelenggaraan MPP Kota Kendari.

“Untuk selanjutnya kita bisa memperbaiki dan meningkatkan dari segi prasarana dan sarana, sumber daya manusia (SDM) dan komitmen-komitmen terkait dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Kendari,” harapnya.

BACA JUGA :   Ribuan Orang Bersih-bersih Teluk Kendari di Hari Peduli Sampah Nasional

Forum konsultasi publik ini dihadiri oleh pimpinan instansi vertikal, BUMD, BUMN, Fokopimda Kota Kendari dan sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kendari serta perwakilan media massa.

Dalam forum tersebut, peserta menyampaikan sejumlah masukan dan saran terkait penyelenggaraan MPP Kota Kendari. Beberapa masukan yang disampaikan antara lain:

  • Perlunya peningkatan kualitas pelayanan,
  • Perlunya penambahan jumlah loket pelayanan,
  • Perlunya peningkatan sarana dan prasarana,
  • Perlunya peningkatan kompetensi SDM,
  • Perlunya sosialisasi dan promosi MPP kepada masyarakat.

Seluruh masukan dan saran yang disampaikan oleh peserta forum akan ditindaklanjuti oleh DPMPTSP Kota Kendari untuk perbaikan dan peningkatan penyelenggaraan MPP Kota Kendari.