Pj Bupati Buton Tengah Kukuhkan Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana

88
Pj Bupati Buton Tengah Kukuhkan Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana
Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf mengukuhkan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Kabupaten Buton Tengah masa bakti 2023-2025. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Buton Tengah, Rabu (20/9/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, BUTON TENGAH – Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf mengukuhkan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Kabupaten Buton Tengah masa bakti 2023-2025. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Buton Tengah, Rabu (20/9/2023).

Dalam sambutannya, Andi Muhammad Yusuf mengatakan bahwa Forum PRB merupakan langkah Pemkab Buton Tengah dalam mitigasi bencana dengan melibatkan berbagai pihak. Ia berharap forum ini dapat merangkul berbagai kalangan serta mendorong keterlibatan generasi muda untuk melahirkan relawan yang handal.

“Melalui forum ini dapat merangkul berbagai kalangan serta mendorong keterlibatan generasi muda, untuk kemudian melahirkan relawan yang handal dan mampu bersaing dalam mengantisipasi yang akan dan telah terjadi di Buton Tengah,” ungkap Andi Muhammad Yusuf.

Andi Muhammad Yusuf juga mengingatkan pengurus Forum PRB untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang potensi bencana yang akan terjadi. Ia juga meminta setiap kecamatan untuk menginisiasi kerjasama dengan pemilik kendaraan tandon air untuk ikut serta memadamkan api.

Dalam rangka menyukseskan Bulan Program Risiko Bencana tanggal 11 sampai 15 Oktober 2023, Andi Muhammad Yusuf berharap partisipasi dari seluruh tim BPBD Buton Tengah bersama stakeholder terkait.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus forum PRB yang baru dilantik, selamat bekerja dan berkarya, teruslah berkolaborasi dengan pemerintah serta dapat melaksanakan program kerjanya dengan penuh profesionalisme,” tutup Andi Muhammad Yusuf. (*)