Kantor Bupati Buton Tengah Diresmikan, Pj Gubernur Sultra Berharap Pelayanan Masyarakat Meningkat

73
Kantor Bupati Buton Tengah Diresmikan, Pj Gubernur Sultra Berharap Pelayanan Masyarakat Meningkat
Gedung Kantor Bupati Buton Tengah akhirnya rampung dan diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, pada Jumat (19/4/2024). (Foto : istimewa)

LENSATENGGARA.COM – BUTON TENGAH – Gedung Kantor Bupati Buton Tengah akhirnya rampung dan diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, pada Jumat (19/4/2024).

Peresmian ini menandai babak baru bagi pemerintahan Kabupaten Buton Tengah, yang sebelumnya menggunakan Kantor Kecamatan Lakudo sebagai kantor sementara selama hampir 10 tahun sejak didirikan pada tahun 2014.

Acara peresmian dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Pj. Bupati Buton Tengah Andi Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah, Forkopimda Buton Tengah, pimpinan OPD Pemprov Sultra, Sekda dan jajaran Pemkab Buton Tengah, tokoh masyarakat, kepala sekolah, perwakilan pelajar, dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pj. Bupati Buton Tengah beserta seluruh jajarannya atas kerja keras dan dedikasinya dalam menyelesaikan pembangunan kantor tersebut.

“Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah ini merupakan hal yang sangat penting, karena sejak dibentuknya Kabupaten Buton Tengah pada tanggal 23 Juli 2014, Pemkab Buton Tengah menggunakan Kantor Kecamatan Lakudo sebagai Kantor Bupati,” ujar Pj. Gubernur Andap.

Andap pun berharap agar keberadaan kantor baru ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Buton Tengah, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

Kantor Bupati Buton Tengah Diresmikan, Pj Gubernur Sultra Berharap Pelayanan Masyarakat Meningkat

“Semoga dengan adanya kantor yang baru ini, seluruh Pegawai dapat bekerja semakin cepat dan produktif sehingga pada akhirnya masyarakat dapat dilayani dengan semaksimal mungkin,”kata Andap.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Andap juga berpesan kepada seluruh ASN di Pemkab Buton Tengah untuk menjaga marwah kantor tersebut dengan bekerja dengan penuh tanggung jawab, menjaga keamanan dan inventaris kantor, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Layani masyarakat dengan baik, jangan ada penyimpangan, miliki rasa memiliki, perpanjang usia pakai Kantor Bupati ini dengan menjaganya dengan baik,” tegas Pj. Gubernur Andap.

Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Buton Tengah, Pj. Gubernur Andap juga menyerahkan bantuan berupa beasiswa kepada 200 orang siswa, bantuan pembangunan bagi 10 tempat ibadah, dan bantuan bagi kelompok tani.

Selain itu, Pj. Gubernur Andap juga menyampaikan bahwa Pemprov Sultra telah mengalokasikan anggaran untuk beberapa kegiatan di Kabupaten Buton Tengah pada tahun 2024, di antaranya rehabilitasi jalan BTS Kabupaten Buton Tengah-Pelabuhan Wamengkoli, pembangunan talud pengaman Pantai Desa Napa dan Wakambangura.

Peresmian Kantor Bupati Buton Tengah ini diharapkan menjadi simbol kemajuan dan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan gedung kantor yang baru ini, diharapkan pula kinerja birokrasi di Kabupaten Buton Tengah dapat semakin meningkat dan membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakatnya. (*)