Pj Wali Kota Lantik Pimpinan Baru PDAM Tirta Anoa dan Perumda Kota Kendari

68
Pj Wali Kota Lantik Pimpinan Baru PDAM Tirta Anoa dan Perumda Kota Kendari
Pj Wali Kota Lantik Pimpinan Baru PDAM Tirta Anoa dan Perumda Kota Kendari

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, melantik tiga pimpinan baru untuk memimpin Perusahaan Umum Daerah (Perumda) di Kota Kendari. Pelantikan ini berlangsung di Ruang Samaturu, Balai Kota Kendari, pada Rabu (27/3/2024).

Adapun ketiga pimpinan baruPDAM Tirta Anoa dan Perumda Kota Kendari yang dilantik yaitu:
  1. Zainuddin sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Anoa Kendari, menggantikan Muhammad Saiful yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas.
  2. Krisni Dinamita sebagai Direktur Perumda Kota Kendari, menggantikan Agung Haribowo.
  3. Anisa Laamba sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Pasar Kota Kendari, menggantikan Hj Ratna Dewi.
BACA JUGA :   Batik Air Bebastugaskan Pilot dan Kopilot yang Tertidur Saat Penerbangan Kendari-Jakarta

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari menekankan pentingnya pembenahan dan peningkatan kinerja Perumda, baik secara internal maupun eksternal. Hal ini dikarenakan Perumda memiliki peran strategis sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik, namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi untuk mendapatkan keuntungan yang dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya kembali mengingatkan kepada saudara-saudari selaku direktur Perumda Kota Kendari, Perumda Air Minum Tirta Anoa Kota Kendari dan dewan pengawas Perumda Pasar Kota Kendari, sesuai dengan kontrak kinerja dan pernyataan komitmen yang telah saudara-saudari tanda tangani, bahwa setiap waktu saya akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja saudara-saudari,” tegas Pj Wali Kota Kendari.

BACA JUGA :   Banjir Kembali Melanda Kota Kendari, Sejumlah Lokasi Terendam

Secara khusus, Pj Wali Kota Kendari menitipkan pesan kepada Direktur Perumda PDAM Tirta Anoa agar mampu berpikir dan bekerja secara “extra ordinary” mengingat kompleksnya persoalan yang ada di tubuh Perumda PDAM, baik secara eksternal maupun internal.

Dengan dilantiknya pimpinan baru ini, diharapkan Perumda di Kota Kendari dapat meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (*)