HUT Sultra ke-60: Terus Bergerak Untuk Sultra Maju, Modern, Sejahtera

115
HUT Sultra ke-60: Terus Bergerak Untuk Sultra Maju, Modern, Sejahtera
Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 dengan menggelar upacara peringatan di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Sabtu (27/04/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM,KENDARIHUT Sultra ke-60 – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 dengan menggelar upacara peringatan di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Sabtu (27/04/2024).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Forkopimda Sultra, anggota DPRD Sultra, Bupati/Walikota se-Sultra, dan para tokoh masyarakat.

Peringatan HUT Sultra tahun ini mengusung tema “Terus Bergerak Untuk Sultra Maju, Modern, Sejahtera”. Tema ini dipilih sebagai refleksi dari perjalanan panjang Sultra selama 60 tahun dan sebagai komitmen untuk terus membangun Sultra menjadi provinsi yang lebih maju dan sejahtera.

BACA JUGA :   PJ Gubernur Sultra Dianugerahi Gelar Adat "Kolakino Liwu Pancana" di Buton Tengah

Acara diawali dengan pembacaan sejarah singkat pembentukan Provinsi Sultra, yang ditetapkan sebagai Daerah Otonom berdasarkan Perpu No. 2 tahun 1964 Juncto UU No.13 Tahun 1964. Dilanjutkan dengan penghormatan Lambang Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dan pemberian Satyalancana Karya Satya kepada 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sultra mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama membangun Sultra menjadi lebih baik. Ia juga menekankan pentingnya pelayanan publik yang prima untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Pimpin Apel Gabungan ASN dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024

“60 tahun ini Sultra, saatnya seluruh pelayanan publik untuk bangkit menyatukan diri, bersama kita asah empati kita, mari kita bangun komitmen, kita cambukkan diri untuk lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja, bersama kita berkomitmen membangun Sultra untuk kemaslahatan 2.726.590 (Dua Juta Tujuh Ratus Dua Puluh Enam Lima Ratus Sembilan Puluh) jiwa rakyat yang hidup dan menghidupi 590 pulau yang berada di tempat kita Sulawesi Tenggara” tuturnya.

Peringatan HUT Sultra ke-60 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pertunjukan seni budaya, pameran produk UMKM, dan lomba-lomba tradisional. (*)