PT WIN Adakan Bakti Sosial untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lingkar Tambang

138
PT WIN Adakan Bakti Sosial untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lingkar Tambang
PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) yang beralamatkan di Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan kembali menggelar kegiatan bakti sosial, Minggu (12/11/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KONAWE SELATAN PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) yang beralamatkan di Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan kembali menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 12 November 2023.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PT WIN ini terdiri dari pemeriksaan dan pengobatan gratis, sunatan massal, donor darah, pembagian kacamata gratis, serta pembagian sembako.

Project Manager PT WIN Muhammad Nuriman Djalani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Dari pihak perusahaan bukan kali ini saja melakukan kegiatan bakti sosial, ini sudah menjadi agenda rutin dan komitmen kami terhadap masyarakat lingkar tambang,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menjadikan agenda pemeriksaan kesehatan sebagai agenda rutin melihat antusiasme masyarakat yang sangat banyak.

“Antusiasme masyarakat yang hadir sangat banyak, contohnya yang kita sediakan untuk kuota sunat massal 50 (Lima Puluh) orang, tetapi antuasiasme masyarakat melebihi itu, jadi kita tambah lagi kuotanya,” ungkapnya.

Project Manager PT WIN Muhammad Nuriman Djalani
Project Manager PT WIN Muhammad Nuriman Djalani

Ditempat yang sama Kepala Desa Torobulu Nilham berterima kasih atas komitmen dan kepedulian PT WIN terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Kami mewakili masyarakat merespon kegiatan ini dengan sangat baik, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, kegiatan ini betul-betul membantu masyarakat, yang tadinya masyarakat mesti jauh untuk pergi berobat bisa jadi dekat dan gratis,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut Ketua Yayasan Sahabat Mu’adz Indonesia Zezen Zainal Mursalin menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi PT WIN dalam melakukan kegiatan ini.

“Sejauh ini baru beberapa perusahaan tambang, salah satunya PT WIN yang mengadakan kegiatan seperti ini, kedepannya kita harapkan semua perusahaan tambang,” harapnya.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PT WIN ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat lingkar tambang. Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi mereka. (*)