Sekretariat DPRD Kendari Sosialisasi Aplikasi Dering Asmara di Kecamatan Kambu

106
Sekretariat DPRD Kendari Sosialisasi Aplikasi Dering Asmara di Kecamatan Kambu
Sekretariat DPRD Kota Kendari menggelar sosialisasi aplikasi Dering Asmara atau Dewan Menjaring Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Kambu, Selasa (26/9/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Sekretariat DPRD Kendari menggelar sosialisasi aplikasi Dering Asmara atau Dewan Menjaring Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Kambu, Selasa (26/9/2023).

Sosialisasi ini dihadiri Ketua Komisi III Rajab Djinik, Camat Kambu, Lurah Se-kecamatan Kambu, ketua RT dan RW se-kecamatan kambu.

Sekretaris DPRD Kota Kendari, Adriana Musaruddin memaparkan berbagai kemudahan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya melalui aplikasi Dering Asmara dengan fitur dan interface yang sederhana dan mudah dimengerti.

Dalam sosialisasi ini antusias masyarakat cukup tinggi hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari masyarakat terkait penggunaan aplikasi Dering Asmara untuk menyampaikan aspirasinya.

Di temui seusia kegiatan Sekretaris DPRD Kota Kendari Adriana Masaruddin menjelaskan, Aplikasi Dering Asmara adalah fasilitas digital untuk memudahkan masyarakat yang hendak menyalurkan aspirasinya.

Aspirasi masyarakat selanjutnya diteruskan ke DPRD untuk segera ditanggapi dan ditindaklanjuti. Lewat aplikasi ini, DPRD dapat lebih optimal dalam menyerap aspirasi demi tercapainya masyarakat yang maju sejahtera dan berkeadilan.

BACA JUGA :   Ketua DPRD Kendari Hadiri Pembukaan MTQ ke-30, Harap Peserta Berikan yang Terbaik

“Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan App Store,” ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan, pasca dilaunching oleh Pj Wali Kota Kendari beberapa waktu lalu, ia kemudian berinisiatif untuk memperkenalkannya kepada masyarakat.

Sekretariat DPRD Kendari Sosialisasi Aplikasi Dering Asmara di Kecamatan Kambu

“Untuk itu kita laksanakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kambu terlebih dahulu yang mengahdirkan para Lurah, Camat, RT/RW dan juga masyarakat agar mereka bisa lebih memahami seperti apa sebenarnya fungsi dan fitur fitur yang tersedia didalam aplikasi Dering Asmara tersebut,” ungkap Adriana.

Untuk itu beliau berharap, setelah dilaksanakannya sosialisasi tersebut masyarakat bisa lebih memahami dan terbantu dengan hadirnya aplikasi Dering Asmara tersebut didalam menyampaikan aspirasi dan juga mengetahui para anggota legislatif di dapil nya masing-masing.

“Makanya kita berharap setelah sosialisasi ini masyarakat bisa mendownload dan juga menggunakan dengan bijak aplikasi Dering Asmara tersebut,” tutupnya.

BACA JUGA :   Warga Griya Asri Cendana Datangi DPRD Kendari, Protes Developer Bangun Fasilitas Umum Tanpa Izin

Fitur Aplikasi Dering Asmara

Aplikasi Dering Asmara memiliki beberapa fitur yang memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, antara lain:
  • Fitur pengaduan, masyarakat dapat menyampaikan pengaduan terkait pelayanan publik, pembangunan, dan lainnya.
  • Fitur usulan, masyarakat dapat menyampaikan usulan terkait pembangunan, perbaikan infrastruktur, dan lainnya.
  • Fitur kritik, masyarakat dapat menyampaikan kritik terkait kinerja pemerintah daerah.
  • Fitur saran, masyarakat dapat menyampaikan saran terkait perbaikan pelayanan publik.
  • Fitur informasi, masyarakat dapat mengetahui informasi terkait anggota DPRD, jadwal rapat, dan lainnya.
Kemudahan Penggunaan Aplikasi Dering Asmara

Aplikasi Dering Asmara memiliki desain yang sederhana dan mudah dimengerti. Masyarakat hanya perlu membuat akun dengan mengisi data diri dan alamat. Setelah itu, masyarakat dapat langsung menyampaikan aspirasinya dengan memilih fitur yang sesuai. (*)