TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat Kolaka Bersatu Padu Bersihkan Pasar Raya Mekongga

356
TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat Kolaka Bersatu Padu Bersihkan Pasar Raya Mekongga
Sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat di Kabupaten Kolaka kian terlihat semakin kuat. Hal itu, dibuktikan dengan adanya program Bersinergi yang dipusatkan di Pasar Raya Mekongga, Kel.Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kamis (7/12/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KOLAKA – Sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat di Kabupaten Kolaka kian terlihat semakin kuat. Hal itu, dibuktikan dengan adanya program Bersinergi yang dipusatkan di Pasar Raya Mekongga, Kel.Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kamis (7/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, aparat TNI, Polri dan Pemda bersama masyarakat saling bersinergi mengikuti karya bakti pembersihan di sekitar area Pasar yang ada di Kelurahan Lamokato.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Syafruddin Mutasidasi,S.E. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

BACA JUGA :   Kolaka Gelar Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi 2024, Wamenaker: Manfaatkan Kesempatan Ini!

“Kita berharap kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang meeupakan salah satu wujud bakti TNI kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dandim 1412/Kolaka juga menuturkan bahwa sinergitas merupakan suatu syarat utama demi terciptanya visi dan misi setiap program yang sudah disusun oleh setiap instansi maupun Satuan.

“Oleh karena itu, saya berharap program bersinergi ini nantinya bukan hanya memperkuat sinergitas saja. Namun, bisa memperkokoh Kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah teritorial Kodim 1412/Kolaka,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Kolaka Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024 dan Antisipasi Cuaca Ekstrim

Kegiatan karya bakti pembersihan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Dalam kegiatan tersebut, aparat TNI, Polri dan Pemda bersama masyarakat berhasil membersihkan sampah dan debu di sekitar area Pasar Raya Mekongga.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.