Kolaka Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024 dan Antisipasi Cuaca Ekstrim

32
Kolaka Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024 dan Antisipasi Cuaca Ekstrim
Pemerintah Kabupaten Kolaka bersama jajaran terkait mengadakan rapat koordinasi (rakor) untuk membahas persiapan pemilu dan antisipasi cuaca ekstrim, Rabu (8/2/2024).

LENSATENGGARA.COM, KOLAKA – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kabupaten Kolaka bersama jajaran terkait mengadakan rapat koordinasi (rakor) untuk membahas persiapan pemilu dan antisipasi cuaca ekstrim. Rakor ini berlangsung di Sasanapraja Pemda Kolaka pada Rabu, (8/2/2024).

Pj. Sekretaris Daerah Kolaka, Muh. Bakri, mengatakan bahwa rakor ini membahas dua agenda utama, yaitu persiapan menghadapi pemilu dan antisipasi cuaca ekstrim.

BACA JUGA :   TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat Kolaka Bersatu Padu Bersihkan Pasar Raya Mekongga

“Untuk diawal tahun ini, materi rakor membahas terkait persiapan menghadapi pemilu. Selain itu, memasuki musim cuaca ekstrim juga menjadi pokok pembahasan para peserta rakor,” jelas Bakri.

Bakri mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan terjadinya bencana hidrometeorologi, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung. Hal ini terutama berlaku bagi masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Lantik Andi Makkawaru Sebagai Pj Bupati Kolaka

Rakor ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kolaka, OPD terkait, camat, dan lurah se-Kabupaten Kolaka. (*)