UHO Kembangkan Kerja Sama dengan JWB Jepang untuk Perluas Program Magang Mahasiswa

43
UHO Kembangkan Kerja Sama dengan JWB Jepang untuk Perluas Program Magang Mahasiswa
UHO Kembangkan Kerja Sama dengan JWB Jepang untuk Perluas Program Magang Mahasiswa. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) terus menjalin kerjasama di berbagai tingkatan, termasuk internasional. Baru-baru ini, UHO yang dipimpin oleh Prof. Muhammad Zamrun Firihu, melakukan kunjungan ke perusahaan Sugihara Co. Ltd di Hiroshima, Jepang, pada tanggal 7-8 Maret 2024.

Sugihara Co. Ltd merupakan perusahaan produsen suku cadang dan aksesoris kendaraan bermotor yang berdiri sejak tahun 1923. Perusahaan ini menjadi pemasok komponen bagi berbagai perusahaan otomotif, seperti Mazda.

Kunjungan Rektor UHO ke Hiroshima ini merupakan bentuk penghargaan atas undangan Chairman and Representative Director Japan World Business Co., Ltd (JWB), Ushiro Takashi. JWB adalah perusahaan penyedia sumber daya manusia yang berbasis di Hiroshima, Jepang.

BACA JUGA :   Peringati HKN 2024, UHO Ingatkan Kembali Tiga Aspek Penilaian Mahasiswa

JWB menawarkan berbagai layanan, seperti penempatan tenaga kerja, konsultasi komprehensif untuk sumber daya manusia asing dan staf sementara. Perusahaan ini memiliki tim profesional yang berpengalaman dan berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas sesuai dengan kebutuhan perusahaan penerima jasa mereka.

Tujuan utama kunjungan UHO ke JWB adalah untuk memperluas program magang mahasiswa. Saat ini, program magang UHO di Sugihara Co. Ltd hanya diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik (FT). Diharapkan dengan kerjasama dengan JWB, program magang dapat menjangkau lebih banyak mahasiswa dari berbagai fakultas di UHO dan melibatkan lebih banyak perusahaan di Jepang.

BACA JUGA :   UHO Gelar Wisuda Perdana 2024, Kukuhkan 1.246 Alumni Gelombang Pertama

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, JWB akan melibatkan pemerintah kota Hiroshima dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dalam program magang ini. Program ini ditargetkan akan berjalan pada bulan Oktober-November 2024 di Hiroshima, Jepang.

Upaya UHO untuk menjalin kerjasama dengan JWB Jepang merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa UHO untuk mendapatkan pengalaman kerja di luar negeri. Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi UHO, JWB, dan juga para mahasiswa yang terlibat dalam program magang. (*)