Peringati HKN 2024, UHO Ingatkan Kembali Tiga Aspek Penilaian Mahasiswa

60
Peringati HKN 2024, UHO Ingatkan Kembali Tiga Aspek Penilaian Mahasiswa
Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Upacara Rektorat UHO pada Senin (19/2/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Upacara Rektorat UHO pada Senin (19/2/2024). Dr. La Hamimu, Wakil Rektor I UHO, bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, La Hamimu mengingatkan kembali pentingnya tiga aspek penilaian bagi mahasiswa, yaitu sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Ia menekankan bahwa meskipun mahasiswa memiliki nilai tinggi pada keterampilan dan pengetahuan, dosen dapat mempertimbangkan kembali nilai tersebut jika menemukan aspek sikap yang rendah.

BACA JUGA :   UHO Ingatkan Mahasiswa Perhatikan Pengisian Data Pribadi di Siakad

“Secara umum, IPK mahasiswa dan alumni UHO sudah cukup memuaskan, namun di masyarakat aspek sikap tetap menjadi acuan penilaian terhadap lulusan UHO,” ujar La Hamimu.

Pada kesempatan itu, La Hamimu juga menyampaikan kebijakan UHO untuk menambah jam dan frekuensi layanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa. Kebijakan ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan TOEFL (Test of English as a Foreign Language), khususnya bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi di UHO.

BACA JUGA :   Fakultas Peternakan UHO Gelar Konferensi Internasional Bahas Peningkatan Produksi Ternak Tropis

Kebijakan UHO ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, tetapi juga memiliki sikap yang baik. (*)