Aksan Jaya Putra Bakal Kawal Pengaspalan Jalan Tinanggea

86
Aksan Jaya Putra Bakal Kawal Pengaspalan Jalan Tinanggea
Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra saat menerima aspirasi masyarakat Desa Lalonggaso, Palotawo, Lalowatu, Jumat (1/9/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KONAWE SELATAN – Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra (AJP), memediasi aksi blokade jalan yang dilakukan warga tiga desa di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Jumat (1/09/2023).

Aksi blokade jalan tersebut dilakukan warga karena kecewa dengan pengerjaan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Andoolo dan Kecamatan Tinanggea yang tidak kunjung selesai.

Aksan Jaya Putra menyampaikan, DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara telah menyepakati solusi pengaspalan jalan tersebut.

BACA JUGA :   AJP Gelar Buka Puasa Bersama Relawan dan Masyarakat di Kendari

“Solusinya kita melakukan penanganan jangka pendek untuk kegiatan perbaikan jalan. Selain itu Bina Marga Provinsi akan menurunkan alat berat pekan depan untuk perbaikannya,” ujar Aksan Jaya Putra.

Selain itu, Aksan Jaya Putra juga akan mengawal anggaran kelanjutan pengaspalan jalan tersebut.

“Usulan pengaspalan jalan juga kita akan kawal. Rencananya dinas terkait mengusulkan Rp 15 Miliar untuk pengaspalan yang menghubungkan Kecamatan Andoolo dan Kecamatan Tinanggea,” jelas Aksan Jaya Putra.

BACA JUGA :   AJP Gelar Buka Puasa Bersama Relawan dan Masyarakat di Kendari

Aksi blokade jalan tersebut telah berlangsung selama beberapa hari terakhir dan sempat menimbulkan kemacetan di jalur tersebut.

Dengan adanya solusi dari DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, diharapkan aksi blokade jalan tersebut dapat segera diakhiri. (*/)