Aksan Jaya Putra Hadiri Pembukaan KSM Nasional 2023 di Kendari

118
Aksan Jaya Putra Hadiri Pembukaan KSM Nasional 2023 di Kendari
Aksan Jaya Putra, (AJP) bersama Sudarmanto Saeka saat menghadiri acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2023 di Kendari, Minggu malam (3/8/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARIAksan Jaya Putra (AJP), Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Tenggara, menghadiri acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2023 di Kendari, Minggu malam (3/8/2023).

KSM merupakan ajang kompetisi sains bagi siswa madrasah se-Indonesia yang digelar oleh Kementerian Agama. Aksan Jaya Putra hadir dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Sultra.

Dalam kesempatan tersebut, Aksan Jaya Putra mengatakan bahwa KSM merupakan ajang positif bagi pengembangan kompetensi generasi muda khususnya siswa-siswi madrasah.

BACA JUGA :   AJP Gelar Buka Puasa Bersama Relawan dan Masyarakat di Kendari

“Kompetisi artinya ada yang menang dan adapula yang kalah. Tapi dalam konteks kegiatan ini, tentunya bersifat edukatif. Artinya, yang menang patut berbangga dan lebih memotivasi diri sedangkan yang kalah bermakna pembelajaran agar terus memacu diri untuk peningkatan,” ungkapnya.

Aksan Jaya Putra juga mengungkapkan bahwa budaya literasi dan kompetisi menjadi penting guna pengembangan kompetensi dan wawasan generasi muda yang berkualitas.

BACA JUGA :   AJP Gelar Buka Puasa Bersama Relawan dan Masyarakat di Kendari

“Saya bangga dengan adanya kegiatan ini di Kendari, karena membuktikan kota kita ini dapat berkontribusi secara nasional. Kendari memberikan pelayanan terbaik sebagai tuan rumah,” ujar dia.

Hajatan nasional ini dibuka oleh Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat, dan dihadiri Sekda Provinsi Sultra, Pj Walikota Kendari, dan sejumlah Forkopimda.

Acara berlangsung meriah yang diawali dengan lantunan Shalawat yang bergema dan rangkaian kegiatan lainnya. (*/)