Egy Bawa Indonesia Raih Kemenangan Krusial atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

201
Egy Bawa Indonesia Raih Kemenangan Krusial atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Egy Bawa Indonesia Raih Kemenangan Krusial atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

LENSATENGGARA.COM – Tim Nasional Indonesia berhasil meraih kemenangan krusial atas Vietnam dengan skor 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Gol tunggal Egy Maulana Vikri menjadi pembeda dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut.

Pada babak pertama, Vietnam mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Indonesia. Namun, Garuda mampu bertahan dengan baik dan beberapa kali mengancam gawang Vietnam melalui serangan balik.

Pada menit ke-29, Indonesia mendapatkan peluang emas melalui Rafael Struick, namun tendangannya masih bisa dihalau kiper Vietnam Filip Nguyen.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan taktik dengan memasukkan Egy Maulana Vikri, Sandy Walsh, dan Pratama Arhan. Keputusan ini terbukti tepat.

BACA JUGA :   Timnas Indonesia Naik 5 Posisi di Ranking FIFA Usai Kalahkan Vietnam

Pada menit ke-52, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil sapuan Vo Minh Trong dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Gol ini menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Vietnam terus berusaha menyamakan kedudukan, namun Indonesia mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan ini membawa Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen Grup F dengan 4 poin dari 3 pertandingan, di bawah Thailand yang memimpin dengan 6 poin. Sementara Vietnam turun ke posisi ketiga dengan 3 poin.

Kedua tim akan kembali bertemu di Hanoi pada 26 Maret mendatang.

BACA JUGA :   Timnas Indonesia Menggila di Hanoi, Bantai Vietnam 3-0!
Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama:

  • Vietnam langsung mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Indonesia.
  • Indonesia bermain disiplin dan beberapa kali mengancam gawang Vietnam melalui serangan balik.
  • Pada menit ke-29, Rafael Struick mendapatkan peluang emas, namun tendangannya masih bisa dihalau kiper Vietnam Filip Nguyen.
  • Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua:

  • Shin Tae-yong memasukkan Egy Maulana Vikri, Sandy Walsh, dan Pratama Arhan.
  • Pada menit ke-52, Egy Maulana Vikri mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil sapuan Vo Minh Trong dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.
  • Vietnam terus berusaha menyamakan kedudukan, namun Indonesia mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dibunyikan.