HUT Sultra ke-60 Semarak dengan Pekan Olahraga!

67
HUT Sultra ke-60 Semarak dengan Pekan Olahraga!
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio, yang mewakili Penjabat Gubernur Sultra, saat membuka Pekan Olahraga yang digelar di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Jumat (19//04/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARIHUT Sultra ke-60 – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dimeriahkan dengan Pekan Olahraga yang digelar di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Jumat (19//04/2024).

Pekan Olahraga ini mempertandingkan empat cabang olahraga, yaitu futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan catur. Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio, yang mewakili Penjabat Gubernur Sultra.

Dalam sambutannya, Asrun Lio menyampaikan semangat untuk terus maju demi kesejahteraan masyarakat, dengan mengambil inspirasi dari filosofi bersepeda. “Di usia yang ke-60 ini, kita terus bergerak maju untuk kesejahteraan masyarakat. Jika kita berhenti, pasti kita akan jatuh. Tetapi jika terus bergerak maju, dalam situasi yang modern ini, kita akan melahirkan masyarakat Sulawesi Tenggara yang sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sekda Sultra Pimpin Upacara HKN, Sampaikan 4 Arahan Pj Gubernur

Pekan Olahraga ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan olahraga terbaru, baseball, yang akan dilakukan eksebisi sebagai bagian dari perayaan ulang tahun. “Kita sudah menjadi peserta PON yang pertama tanpa pra-PON dalam cabang olahraga baseball. Saya berharap agar kita semua tetap mendukung pengembangan keolahragaan di Sulawesi Tenggara,” ujar Asrun Lio.

Setelah memberikan sambutan, Asrun Lio secara resmi membuka Pekan Olahraga dengan menendang bola ke gawang. Simulasi permainan olahraga baseball pun dilakukan, menandai dimulainya pertandingan antar Perangkat Daerah (PD) yang menjadi bagian dari acara ini.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Salat Id di Masjid Raya Al-Kautsar, Sampaikan Permohonan Maaf dan Motivasi

HUT Sultra ke-60 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan semangat olahraga dan sportivitas di kalangan masyarakat Sulawesi Tenggara serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan daerah. Asrun Lio memberikan pesan kepada seluruh pegawai di jajaran Pemprov Sultra untuk mengamalkan filosofi terus bergerak maju sebagai filosofi bersepeda, agar semangat untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam masyarakat terus terjaga. (*)