Pj Gubernur Sultra Salat Id di Masjid Raya Al-Kautsar, Sampaikan Permohonan Maaf dan Motivasi

56
Pj Gubernur Sultra Sholat Ied di Masjid Raya Al-Kautsar, Sampaikan Permohonan Maaf dan Motivasi
Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melaksanakan Sholat Iedul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid Raya Al-Kautsar pada Rabu (10/04/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid Raya Al-Kautsar pada Rabu (10/04/2024).

Pj. Gubernur didampingi putra dan putrinya, serta dihadiri pula oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra, Danrem 143/HO, Sekda Provinsi Sultra, Pimpinan Kementerian dan Lembaga di Sultra, Imam Besar Masjid Al-Kautsar, Ketua dan Pengurus, serta jamaah mesjid dan warga Kota Kendari.

Sebelum Salat Ied, Pj. Gubernur menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin atas belum terwujudnya semua harapan masyarakat Sultra selama kurang lebih tujuh bulan kepemimpinannya.

BACA JUGA :   7 Tata Cara Puasa Syawal dan Hukum Melaksanakannya

“Meskipun telah berupaya semaksimal mungkin, dari hari pertama memimpin di Bumi Anoa hingga hari ini,” kata Andap.

Pj. Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sultra yang telah berjuang menghadapi berbagai kesulitan, terutama dalam menghadapi Covid-19, El-Nino berkepanjangan, dan bencana hidrometeorologi berupa banjir.

Andap berharap melalui perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah / 2024 Masehi menjadi titik awal untuk perjalanan selanjutnya, “perjalanan yang selalu mengarahkan hati, pikiran dan batin kita kepada Allah SWT.”

BACA JUGA :   Stok Beras Aman Jelang Ramadan, Pj Gubernur Sultra Instruksikan Kontrol Distribusi

Setelah Salat Ied, khatib K.H. Djakri Napu menyampaikan ceramah dengan tema “Makna Idul Fitri : Mencari Rasa Bahagia dengan Memberi”.

K.H. Djakri Napu mengingatkan jamaah tentang kisah Rasulullah SAW dan seorang anak yatim piatu, serta mengajak seluruh jamaah untuk meresapi makna Islam sedalam-dalamnya dengan menjauhkan diri dari ingkar dan kufur.

Seluruh rangkaian Shalat Iedul Fitri berakhir sekitar pukul 07.50 WITA. Pj. Gubernur pun menyempatkan diri bersilaturahmi dengan jamaah dan masyarakat yang hadir di Masjid Raya Al-Kautsar, Kota Kendari. (*)