Sekda Sultra Pimpin Upacara HKN, Sampaikan 4 Arahan Pj Gubernur

44
Sekda Sultra Pimpin Upacara HKN, Sampaikan 4 Arahan Pj Gubernur
Sekda Sultra, Asrun Lio. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio, memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (19/02/24).

Upacara tersebut diikuti oleh para Asisten Setda Sultra, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov, Para Sekretaris Dinas, Para Kepala Bidang Lingkup Pemprov Sultra, Pejabat Fungsional dan seluruh staf Pemprov. Sultra.

Dalam amanatnya, Sekda Asrun Lio menyampaikan arahan Pj Gubernur Sultra yang saat itu sedang berada di Jakarta untuk menghadiri Hari Pers Nasional.

Berikut 4 arahan Pj Gubernur Sultra yang disampaikan Sekda Asrun Lio:
  1. Ucapan Terima Kasih atas Penyelenggaraan Pemilu: Pj Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga penyelenggaraan Pemilu di Sultra berjalan lancar dan aman.
  2. Kesiapan Pangan Menjelang Ramadhan: Pj Gubernur menginstruksikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk bergerak dalam rangka stabilisasi harga pangan menjelang bulan Ramadhan. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pengecekan pasar, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), dan langkah-langkah lainnya.
  3. Kewaspadaan di Musim Penghujan: Pj Gubernur mengingatkan agar seluruh pihak waspada dan melakukan antisipasi terhadap potensi bencana di musim penghujan, seperti kecelakaan lalu lintas, Demam Berdarah Dengue (DBD), dan lainnya.
  4. Implementasi Target Kerja dan Peningkatan Nilai Sistem Merit ASN: Pj Gubernur menekankan pentingnya implementasi target kerja sesuai rencana kerja dan peningkatan nilai sistem merit ASN di lingkup Pemprov Sultra. Saat ini, nilai sistem merit ASN Pemprov Sultra telah meningkat dari “kurang” menjadi “baik”, dan diharapkan kedepannya dapat mencapai nilai “sangat baik”.
BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Hadiri Puncak HPN 2024: Pers Harus Jadi Perekat dan Pemersatu Bangsa
BACA JUGA :   Pemprov Sultra Terima Kuota CPNS dan PPPK 2024 Sebanyak 7.497 Orang

Sekda Asrun Lio menutup amanatnya dengan mengajak seluruh ASN Pemprov Sultra untuk terus bekerja dengan baik dan berkomitmen untuk mewujudkan resolusi 2024, yaitu Pemerintah Prov. Sultra semakin berakhlak, yang artinya semakin berorientasi pada pelayanan dengan bekerja cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel. (*)