Ketua DPRD Kendari Hadiri Peresmian Kantor Kecamatan Baruga

92
Ketua DPRD Kendari Hadiri Peresmian Kantor Kecamatan Baruga
Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, menghadiri acara peresmian Kantor Kecamatan Baruga yang dilakukan oleh Pj Walikota Kendari, Muhammad Yusuf, Selasa (30/02/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, menghadiri acara peresmian Kantor Kecamatan Baruga yang dilakukan oleh Pj Walikota Kendari, Muhammad Yusuf, Selasa (30/02/2024).

Pada acara ini dirangkaikan dengan peresmian gedung wekoila dan gedung arsip BPKAD pemerintah kota Kendari yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan oleh Pj Walikota Kendari.

Ketua DPRD Kendari, Subhan ST menyebut hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan. Subhan mengatakan, sudah sewajarnya pemerintah memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat termasuk didalamnya kelengkapan fasilitas.

“Kantor camat ini kan memang instansi yang dekat dengan masyarakat, jadi sudah tepat langkah yang dilakukan Pemkot Kendari dalam peresmian gedung kantor kecamatan ini,” tuturnya, Selasa, (30/01/2024).

BACA JUGA :   DPRD Kendari Rutin Gelar Aksi Bersih-Bersih Kota Mendukung Pencegahan Banjir

Ia pun berharap, selain perbaikan fasilitas fisik kantor kecamatan, juga wajib dibarengi dengan peningkatan pelayanan yang humanis dari pegawai.

Sementara itu Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, mengatakan, peresmian penggunaan gedung ini menjadi komitmen perbaikan pelayanan pemerintah Kota Kendari kepada masyarakat.

Ketua DPRD Kendari Hadiri Peresmian Kantor Kecamatan Baruga

“Kita patut bersyukur karena telah menyelesaikan pembangunan gedung kantor Camat Baruga dan juga gedung arsip BPKAD Kota Kendari. Hadirnya gedung ini merupakan bukti nyatanya hadirnya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat,” ucap Muhammad Yusup.

BACA JUGA :   DPRD Kendari Terima Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

Selain itu, untuk memberikan pelayanan publik yang paripurna, pemerintah juga meningkatkan sarana dan prasarana lainnya, khususnya pada sisi estetika pembangunan kota.

Ketua DPRD Kendari Hadiri Peresmian Kantor Kecamatan Baruga

“Gedung yang diresmikan hari ini bukan hanya sebagai bangunan tapi sebagai rumah pelayanan publik. Saya berharap dengan kehadiran gedung ini bisa memberikan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat, terkhusus camat dan seluruh staf untuk bisa bekerja secara efektif dan profesional dalam melayani masyarakatnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, usai peresmian Pj Wali Kota Kendari bersama Ketua DPRD Kota Kendari, Sekda Kota Kendari, dan Forkopimda meninjau gedung yang telah diresmikan. (Adv)