Kontingen MTQ Kota Kendari Siap Berlaga di Tingkat Provinsi

67
Kontingen MTQ Kota Kendari Siap Berlaga di Tingkat Provinsi
Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam acara yang berlangsung di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari, Kamis (20/6/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam acara yang berlangsung di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari, Kamis (20/6/2024).

Pelepasan kontingen ini dipimpin oleh Asisten I Amir Hasan, mewakili Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup. Dalam sambutannya, Amir Hasan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota kontingen yang akan membawa nama baik Kota Kendari.

BACA JUGA :   Zikir Akbar HUT ke-193 Kota Kendari: Refleksi dan Rasa Syukur

“Saya sangat berharap kepada saudara-saudara dan adik-adik dalam perjalanan dan di arena MTQ nanti selalu menjaga kesehatan, memelihara kekompakan, saling tolong menolong dan membantu dalam mengharumkan nama daerah Kota Kendari dan perlihatkanlah akhlakul karimah,” jelas Amir Hasan.

Acara pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Asisten I Setda Kota Kendari, Amir Hasan kepada Ketua LPTQ Kendari, Subbang Fahri.

Kepala Bagian (Kabag) Kesehatan Rakyat (Kesra), Sapri, menjelaskan bahwa kontingen Kota Kendari akan mengikuti tujuh cabang MTQ yang diperlombakan, yaitu:

  • Seni baca Al-Quran
  • Qiroah Al-Quran
  • Hafalan Al-Quran
  • Tafsir Al-Quran
  • Fahmil Al-Quran
  • Seni kaligrafi Al-Quran
  • Karya tulis ilmiah Al-Quran
BACA JUGA :   Kota Kendari Juara Umum Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

Sapri menambahkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-30 tahun 2024 di Konawe Utara akan berlangsung selama 1 minggu, mulai dari tanggal 20 hingga 27 Juni 2024. Kontingen dan pendamping MTQ Kota Kendari berjumlah 100 orang. (*)