Mahfud MD Mundur Sebagai Menkopolhukam

104
Mahfud MD
Mahfud MD

LENSATENGGARA.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini disampaikan Mahfud di Pura Walandano, Lampung Tengah, Rabu (31/1/2024).

“Saya sudah membawa surat (pengunduran diri) untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” katanya

Mahfud berencana menyampaikan surat pengunduran diri tersebut begitu mendapatkan jadwal bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA :   Anggota KPPS di Pangandaran Dipecat Usai Unggah Video Salam 2 Jari dan Sebut Nama Prabowo

Cawapres nomor urut 03 itu menjelaskan alasannya ingin menyampaikan surat pengunduran diri dirinya langsung ke Jokowi, yakni karena ia diangkat dengan kehormatan.

“Saya bekerja dengan hati dan bekerja dengan baik selama menjadi Menko Polhukam,” kata Mahfud.

“Maka saya tidak akan tinggal glanggang, colong playu (meninggalkan tanggung jawab). Saya akan pamit baik-baik,” kata Mahfud.

“Saya akan pamit dengan penuh kehormatan. Saya akan melaporkan saya sudah selesai,” ucapnya.

BACA JUGA :   Anies Baswedan Bertemu Buruh di Kendari, Komitmen Sejahterakan Buruh

Pengunduran diri Mahfud MD ini tidak terlepas dari pencalonannya sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mahfud menilai, pengunduran dirinya dari Menko Polhukam akan memberikan ruang baginya untuk fokus pada kampanye dan pemenangan Pilpres 2024.

Mahfud MD menjabat sebagai Menko Polhukam sejak 2019. Ia merupakan salah satu menteri senior di Kabinet Indonesia Maju. (*)