Momen Anggota KPPS di Rembang Dilantik Pakai Baju Pengantin, Usai Akad Nikah

120
Momen Anggota KPPS di Rembang Dilantik Pakai Baju Pengantin, Usai Akad Nikah
Momen unik terjadi saat pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Gunungmulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM – Momen unik terjadi saat pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Gunungmulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Salah satu anggota KPPS yang dilantik mengenakan busana pengantin komplet dengan kebaya dan riasan.

Anggota KPPS tersebut bernama Lidya Novita Sari. Ia berada di barisan paling depan saat pelantikan yang dilaksanakan di Balai Desa Gunungmulyo pada Kamis, 25 Januari 2024.

Ternyata, pada hari itu, juga bertepatan dengan momen ia menggelar acara pernikahan. Sehingga, ia dilantik dengan mengenakan busana khas pengantin.

Dikutip dari laman kumparan.com, Iqbal menjelaskan, Lidya baru saja selesai melaksanakan akad nikah sebelum pelantikan KPPS dilaksanakan. Sementara untuk resepsi dilakukan setelah duhur.

“Kebetulan acara ijab-kabul di masjid yang lokasinya di depan balai desa tempat acara pelantikan KPPS,” ujar Iqbal Rabu (31/1/2024).

Iqbal mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan Lidya mengenakan baju pengantin saat pelantikan. Menurutnya, hal itu merupakan momen spesial dalam hidupnya.

Iqbal berharap, Lidya dapat menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS dengan baik. Ia juga berharap, pernikahannya dapat berjalan lancar dan bahagia.

Momen Lidya dilantik sebagai anggota KPPS dengan mengenakan baju pengantin telah menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang memberikan komentar positif atas momen tersebut.

“Keren, sekalian jadi pengantin baru,” tulis salah seorang warganet di Twitter. (*)