Pemkab Kolaka Gelar Event Face Of Mekongga, Dukung Pengembangan Seni dan Budaya

110
Pemkab Kolaka Gelar Event Face Of Mekongga, Dukung Pengembangan Seni dan Budaya
Pemkab Kolaka Gelar Event Face Of Mekongga, Dukung Pengembangan Seni dan Budaya

LENSATENGGARA.COM, KOLAKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Pariwisata menggelar event Face Of Mekongga, yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Kolaka Muh. Jayadin dan didampingi Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Para Asisten dan OPD terkait.

Event Face Of Mekongga ini menyajikan beberapa kompetisi, diantaranya music fest, got talent, Lomba desain motif adat mekongga, lomba fotografi dan lomba lulo kreasi.

Plt. Bupati Kolaka dalam sambutannya menyampaikan bahwa Event Face of Mekongga ini adalah event pertama diadakan di kabupaten Kolaka, dengan membentuk gambaran daerah melalui kegiatan-kegiatan yang akan terlaksana didalam event ini.

BACA JUGA :   Kolaka Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024 dan Antisipasi Cuaca Ekstrim

“Ternyata banyak dari masyarakat kita, terutama anak-anak muda yang memiki bakat dan minat di dalam bidang seni. Ini yang harus kita dukung dan harus kita berdayakan kedepan, maka dari itu kita sebagai Pemerintah Daerah harus sering-sering mengadakan event ini, sebagai ruang atau wadah untuk mereka berekspresi dan menyalurkan bakat,” katanya.

Ia pun berharap, dengan adanya event ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat, terutama para generasi muda dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing individu.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Lantik Andi Makkawaru Sebagai Pj Bupati Kolaka

Event Face Of Mekongga ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 18-19 November 2023, dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, terutama para generasi muda. Mereka mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah menggelar event ini, sebagai wadah untuk mereka berekspresi dan menyalurkan bakat.

Dengan digelarnya event ini, diharapkan dapat menjadi pemicu lahirnya talenta-talenta baru di bidang seni dan budaya di Kabupaten Kolaka. (*)