Pemkot Kendari Gelar Perkemahan Eksekutif untuk Perkuat Soliditas Pejabat

69
Pemkot Kendari Gelar Perkemahan Eksekutif untuk Perkuat Soliditas Pejabat
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, membuka perkemahan eksekutif yang diikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kendari. Acara berlangsung di bumi perkemahan Puncak Macan Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, Sabtu (23/9/2023) sore. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, membuka perkemahan eksekutif yang diikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kendari. Acara berlangsung di bumi perkemahan Puncak Macan Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, Sabtu (23/9/2023) sore.

Dalam sambutannya, Asmawa menjelaskan bahwa perkemahan eksekutif ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia mengatakan bahwa Pramuka dipilih sebagai tema karena merupakan gerakan kepanduan yang memiliki nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

“Dalam rangka memperkuat, mengokohkan kembali semangat dalam rangka memberikan pelayanan di bidang, pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ungkap Asmawa.

BACA JUGA :   Banjir Kembali Melanda Kota Kendari, Sejumlah Lokasi Terendam

Pada kesempatan itu, Asmawa juga mengajak para peserta untuk menjalankan ajaran bapak bandu dunia Godin Powel tentang nilai-nilai kepanduan, yaitu cinta alam dan lingkungan serta sesama manusia. Nilai-nilai ini sangat relevan dijalankan dalam aktivitas keseharian.

“Kemah Eksekutif ini bisa diikuti dengan seksama dengan tiga prinsip dasar yang pertama dilaksanakan dalam kondisi ceria, gembira, yang kedua walaupun dilaksanakan ceria, gembira, kekeluargaan tetapi harus dilaksanakan secara serius, karena ada banyak nilai-nilai yang bisa kita ambil ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan dengan mengikuti kegiatan ini dan nilai dasar ketiga yang kita harapkan adalah kebersamaan, silaturahmi inilah nanti yang membangun soliditas,” katanya.

BACA JUGA :   Kendari dan 9 Kabupaten/Kota di Sultra Raih Penghargaan Peduli HAM 2022

Asmawa berharap, dari puncak Macan ini muncul energi yang besar dalam membangun Kota Kendari. Ia mencontohkan, dari puncak Macan ini bisa melihat potensi besar teluk Kendari yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Kendari.

Kemah eksekutif ini diikuti oleh sekitar 100 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kendari. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 23 hingga 24 September 2023. (*)