Penutupan TikTok Shop Picu Sepinya Jasa Pengiriman

168
Penutupan TikTok Shop Picu Sepinya Jasa Pengiriman
Penutupan TikTok Shop Picu Sepinya Jasa Pengiriman

LENSATENGGARA.COM – TikTok Shop – Belakangan ini banyak kurir jasa pengiriman yang mengeluhkan sepinya paket. Hal ini terlihat dari unggahan para kurir di media sosial yang memperlihatkan kondisi gudang yang biasanya penuh dengan paket, kini tampak kosong.

Salah satunya akun TikTok @kurirsipit yang mengunggah momen perpisahan para kurir yang terdampak karena sepinya paket. Ia mencurahkan perasaannya di event angka kembar 10.10 kali ini yang berbeda dari biasanya.

Gudang yang biasanya penuh dengan paket, kini tampak kosong. Para kurir berkumpul di gudang yang biasanya penuh dengan paket untuk perpisahan. Mereka berkumpul sambil menyanyikan lagu Sampai Jumpa milik Endank Soekamti

“”Sementara aja kok, kalo waktunya tiba kita kumpul bareng2 lagi ya.” tulis akun @kurirsipit dalam keterangan videonya.

Video ini pun viral dan menuai komentar warganet. Banyak warganet yang turut prihatin dengan kondisi para kurir yang terdampak sepinya paket.

“see u 11.11 bang , gapapa 10.10 puasa dulu ya , yakin tiktokshop pasti bakal balik lagi,” tulis salah satu warganet.

Penutupan TikTok Shop oleh pemerintah pada 4 Oktober 2023 lalu memang berdampak besar pada berbagai sektor, termasuk jasa ekspedisi pengiriman. TikTok Shop merupakan salah satu platform e-commerce yang cukup populer di Indonesia. Dengan ditutupnya TikTok Shop, maka volume pengiriman barang juga berkurang secara drastis.

Hal ini tentu saja berdampak pada para kurir yang bekerja di jasa ekspedisi pengiriman. Banyak kurir yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan. (*)