Pj Wali Kota Kendari Pantau Langsung Pencoblosan di Sejumlah TPS

52
Pj Wali Kota Kendari Pantau Langsung Pencoblosan di Sejumlah TPS
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan langsung di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah kelurahan di Kota Kendari pada Rabu (14/2/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan langsung di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah kelurahan di Kota Kendari pada Rabu (14/2/2024).

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan proses pemilihan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, proses pencoblosan berjalan aman terkendali dan tertib. Berdasarkan hasil pemantauan dari beberapa TPS yang kami kunjungi, animo masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya juga cukup banyak dan baik,” kata Pj Wali Kota Kendari usai memantau.

BACA JUGA :   Real Count KPU 77,40 %, Ini 5 Calon Anggota DPD RI asal Sultra dengan Suara Terbanyak

Pj Wali Kota Kendari mengaku, partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan suaranya di beberapa TPS yang dipantau sangat baik dalam pesta demokrasi ini.

Dia mengungkapkan, dari sejumlah TPS yang dipantau, ditemukan beberapa kekurangan, seperti kerusakan kertas suara saat dibuka. Namun, hal itu sudah dapat diatasi karena ada cadangan kertas yang disiapkan.

BACA JUGA :   Kolaka Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024 dan Antisipasi Cuaca Ekstrim

“Itu ditemukan di beberapa TPS yang kami datangi, tapi alhamdulillah semua yang rusak langsung bisa diatasi,” ujar Pj Wali Kota Kendari.

Adapun beberapa TPS yang dipantau dan dikunjungi langsung oleh Pj Wali Kota bersama Forkopimda Kota Kendari, antara lain adalah TPS di pelataran. (*)