PT Taspen Kendari Launching MPP dan Hadirkan Taspen Life di Bombana

90
PT Taspen KC Kendari Launching MPP dan Hadirkan Taspen Life di Bombana
PT Taspen KC Kendari meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Bombana. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARIPT Taspen KC Kendari meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Bombana. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta Taspen, termasuk PPPK.

“Kami baru saja launching MPP di Kabupaten Bombana. Hal itu dimaksudkan untuk mendekatkan PT Taspen kepada peserta,” ungkap Branch Manager PT Taspen KC Kendari, Endro Lestarianto, Jumat (22/9/2023).

Agar pelayanan lebih maksimal, pihaknya menempatkan satu orang pegawai di MPP tersebut. Berharap dengan adanya MPP di Bombana ini pelayan bisa lebih terjangkau dan lebih mudah, baik itu untuk peserta maupun PT Taspen sendiri.

BACA JUGA :   Batik Air Bebastugaskan Pilot dan Kopilot yang Tertidur Saat Penerbangan Kendari-Jakarta

“MPP ini bukan saja diperuntukkan bagi Kabupaten Bombana tetapi juga wilayah sekitarnya, terlebih kita sudah bekerja sama dengan BKD,” jelas dia.

Sebelum ada MPP pihaknya melakukan kunjungan bergilir di setiap kabupaten di Sulawesi Tenggara untuk menjangkau peserta PT Taspen.

Tidak hanya MPP, Endro menuturkan, untuk menjamin hari tua bagi PPPK, PT Taspen membuat anak perusahaan Taspen Life. Mengingat PPPK ini tidak memiliki pensiun.

Hadirnya Taspen Life diharap mampu membantu PPPK ketika pensiun, sehingga bisa setara dengan ASN yang memiliki tabungan hari tua.

BACA JUGA :   BISA FEST: Festival Kreasi Seni Tari dan Budaya Sulawesi Tenggara

“Terkait itu kami sudah melakukan prospek bagi PPPK di Kabupaten Bombana, dari 400-an PPPK sekitar 230 sudah menjadi peserta Taspen Life untuk mengikuti program pensiunan atau top up manfaat, kita pun bekerja sama dengan BPD untuk menyukseskan program ini,” terangnya.

Dengan adanya MPP dan Taspen Life, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada peserta Taspen, termasuk PPPK di Kabupaten Bombana. (*)