PT WIN Kembali Salurkan 3000 Paket Sembako ke Masyarakat Lingkar Tambang

142
PT WIN Kembali Salurkan 3000 Paket Sembako ke Masyarakat Lingkar Tambang
PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat lingkar tambang di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (8/10/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KONAWE SELATANPT Wijaya Inti Nusantara (WIN) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat lingkar tambang di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Kali ini, bantuan yang diberikan berupa 3000 paket sembako yang terdiri dari 75 ton beras, 3000 kardus mi instan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh GM PT WIN Muhammad Nuriman Djalani kepada Kepala Desa di 7 desa lingkar tambang, yaitu Desa Torobulu, Desa Wonua Kongga, Desa Labokeo, Desa Puulo, Desa Parasi, Desa Mondoe, dan Desa Wawo Wonua di Kecamatan Palangga Selatan, Minggu (8/10/2023).

GM PT WIN Muhammad Nuriman Djalani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang.

GM PT. WIN Muhammad Nuriman Djalani
GM PT. WIN Muhammad Nuriman Djalani

“Ini kewajiban perusahaan tambang berdasarkan undang-undang, CSR dan PPM, ini bentuk komitmen perusahaaan terhadap masyarakat lingkar tambang,” kata Nuriman.

Ia menambahkan bahwa bantuan ini juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama di tengah kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

“Ini kan lagi musim kemarau, harga beras melambung tinggi, dan bantuan ini semoga sedikit banyak dapat meringankan beban masyarakat,” harap Nuriman.

Camat Laeya Haris mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT WIN. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

“Saat ini kan kita masih dilanda musim kemarau, harga beras melambung tinggi, dan bantuan ini sangat membantu masyarakat,” kata Haris.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Desa Nilham juga turut mengapresiasi bantuan yang diberikan PT WIN. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

PT WIN Kembali Salurkan 3000 Paket Sembako ke Masyarakat Lingkar Tambang

“Bantuan dari PT WIN sudah sangat sering diberikan kepada masyarakat desa lingkar tambang, dan ini momennya sangat tepat karena harga beras di pasaran melambung tinggi,” kata Nilham.

Salah satu masyarakat lingkar tambang Kasnanwati juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT WIN. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu masyarakat.

“Sejak PT WIN ada sudah sangat banyak membantu kami masyarakat, berbeda dengan perusahaan lainnya,” kata Kasnanwati.

Ia juga mengungkapkan bahwa sejak PT. WIN berada di Desa Torobulu perputaran ekonomi di masyarakat sangat bagus.

“Perputaran ekonomi sangat bagus sejak adanya PT. WIN,” pungkasnya.(*)